Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cuangedeAvatar border
TS
cuangede
Jokowi & Gita Spontan Angkat dan Pindahkan Gong yang Dipukul SBY
Jakarta Keunikan terjadi di Kemayoran. Tokoh yang sedang naik daun, Jokowi, spontan mengangkat gong dan memindahkannya ke posisi yang pas, saat gong itu hendak dipukul Presiden SBY. Saat memindahkan gong, Jokowi dibantu Gita Wirjawan.

Peristiwa itu tepatnya terjadi di Hal D2 JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pukul 10.50 WIB, Rabu (17/10/2012). Ceritanya, SBY baru saja berpidato membuka Trade Expo Indonesia ke-27. Acara itu dihadiri oleh para menteri ekonomi, diplomat, dan pelaku bisnis. Semuanya mengenakan pakaian batik.

Setelah berpidato, MC mempersilakan Presiden SBY membuka pameran dengan memukul gong. Nah, saat SBY mendekati gong yang digantung di kayu berukir sembari memegang pemukulnya, sejumlah pejabat maju mendampingi SBY. Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Jokowi dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan serta ajudan SBY.

Tiba di dekat gong, sepertinya posisi gong itu kurang pas. Tak dinyana, spontan Jokowi mengatur posisi gong itu, bersama Gita Wirjawan. Keduanya mengangkat-angkat peranti gong itu ke posisi yang memudahkan SBY untuk memukul.

Jokowi semula memegang tiang gong di bagian tengah, lalu berpindah ke sisi pinggir. Dia melakukannya sembari tersenyum lebar. Gita Wirjawan yang berbadan tinggi besar juga memegang gantungan gong di posisi lainnya. Gong ini digeser agak ke belakang.

Aksi Jokowi dan Gita ini membuat Presiden SBY tertawa kecil. Dia menunjuk "ulah" keduanya dengan tangan kanannya yang membawa alat pemukul. Para hadirin tentu tak ketinggalan tertawa melihat aksi "turun tangan" kedua pejabat tersebut.

Setelah posisi gong pas, SBY pun memukulnya. Goooong! Tepuk tangan pun membahana.

http://news.detik.com/read/2012/10/1...ul-sby?9911012

santai, penuh percaya diri dan rendah hati
0
8.4K
68
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.