Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

oon.foreverAvatar border
TS
oon.forever
Harus Nyemplung: Pulau Menjangan, Surganya Bawah Laut
Halo Juragan semua.... emoticon-Angkat Beer


Saya ingin share untuk pertama kalinya di forum ini tentang hobby jalan-jalan saya yang pastinya menyenangkan dan mudah-mudahan bermanfaat. Kali ini saya ingin share pengalaman saya di Pulau Menjangan, Taman Nasional Bali Barat.

Perjalan ini adalah kedua kalinya saya ke Pulau Menjangan, yang pertama saya lakukan bulan Desember 2011 kemarin dan baru sempat mengulang kembali di sela kesibukan kerja, terutama mencocokkan jadwal dengan teman-teman yang biasa 'gila'. Sebagai intermezzo beberapa spot lain yang mungkin bisa saya share disini lain kali adalah: Amed - Tulamben (Bali Timur),Pulau Lembongan (Bali Selatan), Pulau Nusa Penida (Bali Selatan), Pulau Lombok (Nusa Tenggara Barat) - berkeliling 4 arah di Lombok, dan lainnya.

Kembali ke pengalaman kali ini, Pulau Menjangan adalah bagian dari Taman Nasional Bali Barat, seluas 6000 hektar dengan kjeindahan alam bawah lautnya yang sangat menakjubkan. Dibandingkan dengan tempat wisata alam bawah laut di Bali dan Lombok, sampai saat ini saya belum menemukan yang lebih baik dari Pulau Menjangan.

Banyak yang ingin saya share di sini, namun lebih lengkapnya tentang Pulau Menjangan agan-agan bisa cari di oms Google, saya berbagi foto-foto saja dulu. Kebetulan sekali kali ini saya bisa beruntung mengunjungi Pulau ini lagi bersama beberapa teman yang mempunyai kemampuan dalam dokumentasi sehingga saya punya keinginan untuk berbagi hasil foto di sini.

Spoiler for sesaat setelah mendarat di pelabuhan Banyu Wedang:


Perjalanan ini ditempuh 2-3 jam dari Denpasar, jadi kami memutuskan berangkat jam 3 dini hari dan setelah ngaret-ngaret dikit hampir jam 4 kita berangkat dan jam 6 lebih sedikit sudah sampai, masih cukup bisa menikmati suasana sunrise.

Setelah ngopi-ngopi dan istirahat secukupnya dan berkoordinasi dengan guide kita memutuskan berangkat jam 8 pagi, kira-kira 20 menit menggunakan boat kita sampai di tujuan 'nyemplung'.

Spoiler for siap-siap...:


Spoiler for siap-siap...:


dan akhirnya.... NYEMPLUNG!!!

Spoiler for gaya teman-teman...:


Spoiler for gaya teman-teman...:


Spoiler for gaya teman-teman...:


Spoiler for gaya teman-teman...:


Spoiler for gaya teman-teman...:


Spoiler for Finally TS:


Alam bawah lautnya? Kita update lagi setelah ini... emoticon-Angkat Beer


Catatan: Foto diambil menggunakan kamera Canon D550 (DSLR) dan Nikon AW100 Coolpix (Underwater)
0
2.3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.