Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pakdepaidiAvatar border
TS
pakdepaidi
Jawara MasterChef 3 Seorang Perempuan Buta
Spoiler for no repost:


Spoiler for monggo:


Los Angeles - Christine Ha memenangkan MasterChef Amerika Serikat musim ketiga. Dari kemenangan itu, Christine memperoleh uang US$250.000 dan berhak menerbitkan buku masak.
Namun di luar itu, yang paling berarti bagi para pemirsa, Christine memberikan begitu banyak inspirasi. Dengan tanpa indera pengelihatan, Christine menjadi yang terbaik dan berhasil mengalahkan 38 kontestan lainnya.

Christine (33) adalah mahasiwa pascasarjana di Universitas Houston dan tengah mengejar gelar Master of Fine Arts dalam program penulisan kreatif.

Chritine kehilangan penglihatannya sejak usia 19 karena kondisi autoimuin yang disebut Neuromyelitis optica. Meski buta, namun ia bisa menjuarai kompetisi MasterChef yang amat berat tanpa menggunakan bantuan. Ia hanya menggunakan indera lainnya untuk menghasilkan masakan enak.

"Saya rasa ada banyak orang yang benar-benar mengabaikan saya. Mereka pikir saya ada sebagai gimmick untuk menambah peringkat rating. Banyak orang mengatakan, apa yang dia lakukan? Apakah dia akan memotong jarinya?," kata Christine dalam majalah Nightline.

"Tapi saya memasak di rumah selama bertahun-tahun tanpa penglihatan. Jadi jika saya bisa melakukannya di rumah saya dengan tidak melihat, mengapa saya tidak bisa membutikannya kepada orang lain bahwa saya bisa melakukannya di teve nasional," sambung Christine.

Selain tak diizinkan didampingi pembantu, Christine juga mendapatkan perlakuan sama, seperti mendapatkan kritikan bahkan omelan dari ketiga juri MasterChef, yakni Gordon Ramsey, Graham Eliot dan Joe Bastrianich.

"Saya tidak bisa melihat apa yang orang lain lakukan, saya hanya berfokus pada diri saya sendiri, dan saya pikir itu membantu saya. Ini memberi saya keuntungan. Ketika saya keluar dari itu, itu adalah pengalaman yang intens yang paling stres dalam hidup saya, itu menakjubkan," tutur Christine.

Christine menjadi pemenang setelah di final berhasil mengalahkan lawannya, Josh Marks. Tiga menu masakan Christine, yakni Pepaya Thai sebagai menu pembuka, Salad Kepiting sebagai hidangan utama dan makanan penutupnya, Coconut Lime.

Kemenangan Christine memberi inspirasi banyak orang. Para pemirsa MasterChef pun harus dan memberikan banyak pujian untuk Christine. Masihkah Anda ragu untuk memasak?
0
3.1K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.