Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KeiraAtlantikAvatar border
TS
KeiraAtlantik
Wartawan Dipukuli Pria "Berseragam" Saat Meliput #savejournalist
Dunia jurnalistik itu satu arena yang bisa ngebuat kita mempertaruhkan antara idealisme dan kepentingan umum yang sampe detik ini masih terus dibayangi dengan ancaman. Terlebih dengan perlindungan terhadap awak jurnalis yang sampe sekarang juga masih amat kurang.
Ibaratnya nih, kalo seorang jurnalis abis ngeliput masalah-masalah yg "riskan" dan "sensitif" macam masalah pemerintahan dan kasus-kasus terselubung. Maka siap-siap aja deh buat si jurnalis nggak bisa tidur malem dengan nyenyak. Dan nggak jarang hal semacam ini berbuah pada ancaman terhadap jurnalis, bahkan yang paling sadis itu diculik, atau dibunuh.

Masih ingat dengan Fuad Muhammad ‘Udin’ Syafruddin (Yogyakarta, 1996), Elyuddin Telembanua (Nias, 2005), Herliyanto (Probolinggo, 2006), Anak Agung Prabangsa (Bali, 2009), Ardhiansyah Matra’is (Merauke, 2010) dan Ridwan Salamun (Tual, 2010).

Quote:


Baru-baru ini saja kita bisa melihat bagaimana perlakuan yang diterima Didit, salah seorang wartawan Riau Pos yang harus berjibaku dengan seorang perwira.

Quote:


Quote:


Quote:



#savejournalist
0
3.6K
57
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge Pictures
KASKUS Official
69KThread11.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.