Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BERlSlKAvatar border
TS
BERlSlK
Konsep Jokowi-Ahok: Sopir Bus akan Seperti Pilot
Jakarta Jokowi-Ahok membawa angin segar bagi sopir angkutan umum bus. Pemimpin baru Jakarta itu berpendapat, sopir bus harus mendapat perlakuan yang baik. Sistem kerja sopir bus akan seperti pilot.

"Sistemnya seperti pilot, landing 4 kali harus istirahat. Jadi tidak perlu ada setoran. Itu yang diharapkan dapat mengurangi kecelakaan," kata Ahok di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Senin (15/10/2012).

Selain itu, sopir akan digaji Rp 3,5 juta sampai dengan Rp 5 juta/bulan, dihitung berdasar kilometer. Dengan sistem seperti pilot dan ada gaji, maka tidak perlu mengejar setoran sehingga membuat para sopir mengemudi kebut-kebutan dan ugal-ugalan.

"Itu yang diharapkan dapat mengurangi kecelakaan," sambung Ahok.

Selain itu nantinya angkutan umum akan ditata supaya tidak mengetem yang memicu kemacetan lalu lintas. "Itu yang menjadi awal dari bus rapid transit yang akan ada di Jakarta. Bus yang kecil dan TransJakarta akan digabungkan, termasuk jalurnya. Dalam 3 bulan inilah," janji Ahok.

Untuk masalah perumahan, warga perlu mendapat jaminan. Karena itu Jokowi-Ahok akan menggelar bedah kampung. Pembangunan rusun atau apartemen sederhana terpadu akan dimulai.

"Nantinya rumah sewa itu tidak boleh disewakan lagi. Jadi harus pakai nomor urut bawa," sambung mantan bupati Belitung Timur ini.

Ahok juga mengaku Jokowi sudah memintanya menangani masalah banjir. Untuk itu dia akan meminta laporan seberapa besar kesiapan Dinas Pekerjaan Umum menghadapi musim penghujan.

"Saya ditugaskan memeriksa secara keuangan. Nanti kita akan pelajari," ujar eks anggota DPR dari Golkar ini yang kini politisi Gerindra tersebut.

EMBER

Quote:
0
3.9K
44
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.