Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

duchannAvatar border
TS
duchann
Konspirasi Terbesar Tentang Bulan
Konspirasi Terbesar Tentang Bulan

Anda mungkin sudah sering mendengar istilah konspirasi. Konspirasi adalah sebuah gerakan atau aktivitas yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi oleh sekelompok orang. Beberapa peristiwa besar di dunia ini dipercaya tidak terjadi secara natural, melainkan sebuah persekongkolan tingkat tinggi (konspirasi). Beberapa peristiwa besar yang diduga konspirasi adalah tragedi 11 September dan pendaratan di Bulan. Berikut adalah beberapa konspirasi terbesar tentang bulan:


1. Tidak ada pendaratan di Bulan
Pesawat Apollo dikabarkan mendarat di Bulan pada 20 Juli 1969, namun sejak saat itu banyak yang sangsi terkait kebenaran cerita tersebut. Banyak pakar yang mengeluarkan argumen kuat terkait foto-foto pendaratan di bulan tersebut. Mereka menyanggah jika foto tersebut adalah foto asli bulan, melainkan ruangan yang sengaja di set menyerupai bulan. Hingga saat ini tidak ada yang bisa membenarkan 100% salah satu konspirasi terbesar tentang bulan ini.


2. Hoax New York Sun
Pada tahun 1853, New York Sun menerbitkan beberapa artikel tentang kehidupan di bulan. Mereka menyatakan bahwa kehidupan di bulan dipenuhi dengan makhluk-makhluk unik seperti unicorn dan manusia kelelawar. Gambaran seperti itu didapatkan oleh astronom Sir John Herschel melalui teleskopnya. Beberapa waktu kemudian cerita ini terbukti hanya omong kosong belaka. Namun Herschel mengaku bahwa ia tidak pernah mengeluarkan statement apapun terkait kabar yang berhembus tersebut. Ia bahkan mengutuk semua artikel yang berisi kabar tidak benar tersebut.


3. Nostradamus meramal pendaratan di Bulan?
Ini juga merupakan salah satu konspirasi terbesar tentang bulan. Nostradamus memang suka mengeluarkan pernyataan-pernyataan menghebohkan tentang masa depan. Beberapa ramalannya pernah mengejutkan masyarakat dunia, misalnya kematian lady diana, kematian John F. Kennedy dan Robert F. Kennedy, bom atom di Hiroshima dan Nagasaki, dan serangan 11 September. Di antara semua ramalannya yang kontroversial tersebut, ramalan tentang pendaratan di bulan adalah salah satu yang masih dipertanyakan hingga saat ini. Banyak orang yang tidak percaya bahwa Nostradamus pernah memprediksi pendaratan manusia di bulan.


4. Astronot Melihat Alien?
Alien juga diduga salah satu bentuk konspirasi. Hingga saat ini belum pernah ditemukan bukti yang jelas tentang keberadaan makhluk luar angkasa ini. Astronot pernah dikabarkan melihat alien di luar angkasa. Banyak yang mengiyakan namun tidak sedikit yang menampiknya. Pada tahun 2008 lalu, Kerrang Radio pernah mewawancarai Dr Edgar Mitchell, seorang pilot Apollo 14. Ia mengatakan bahwa alien pernah beberapa kali mencoba mengadakan kontak dengan manusia. Menurutnya, alien itu memiliki bentuk tubuh seperti anak kecil namun dengan proporsi yang aneh. Rumor lain menyebutkan bahwa Neil Armstrong pernah merekam marka alien di Bulan. Tapi kembali lagi, banyak pihak yang menganggapnya sebagai konspirasi terbesar tentang bulan.


Agan percaya yang mana? emoticon-cystg




0
1.6K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.