Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mubarak.20Avatar border
TS
mubarak.20
Kopaja Buka Peluang Bagi Metromini untuk Bergabung
Jakarta Angkutan umum Metromini terancam akan dicabut izin operasinya oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta karena tidak memiliki badan hukum dan sering ugal-ugalan. Metromini disarankan untuk membuat badan hukum sendiri atau bergabung dengan perusahaan sejenis yang telah memiliki badan hukum, seperti Koperasi Angkutan Jakarta (Kopaja). Lalu bagaimana tanggapan pihak Kopaja?

"Ya, kalau memang seperti itu bisa saja (gabung)," ujar Ketua Umum Kopaja Nanang Basuki saat berbincang dengan detikcom, Rabu (10/10/2012).

Namun, lanjut Nanang, pihaknya belum mau terburu-buru untuk menyatakan menerima atau tidak. Dia hanya memberi sinyal bahwa peluang untuk bergabung itu ada.

"Peluang ada, tapi nantilah. Yang mendasari (penggabungan) itu tentu niat yang baik agar pelayanan kepada masyarakat tidak sampai terganggu," katanya.

Nanang akan mempelajari terlebih dahulu masalah yang mendera Metromini tersebut. Dia belum mau membahas masalah trayek yang akan dilewati jika nanti kedua angkutan umum khas ibukota tersebut bergabung.

"Kita pikir-pikir dululah, mengikuti ketentuan yang ada di Kopaja. Untuk masalah trayek kita belum bisa bicara, soalnya kan kabar ini baru," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengancam akan mencabut izin operasi angkutan umum Metromini karena tidak memiliki badan hukum dan sering ugal-ugalan di jalanan. Jika ingin beroperasi lagi, Pristono menegaskan Metromini untuk memenuhi 3 unsur, yaitu perbaikan sarana, prasarana dan manajemen yang mengatur tentang adanya badan hukum di dalamnya.

"Kalau ketiga hal tersebut dipenuhi, maka Metromini tersebut akan baik, tidak berulah di jalanan dan penumpang pun merasa aman dan nyaman," beber Pristono.

http://news.detik.com/read/2012/10/1...ntuk-bergabung

metro mini gabung ke kopaja paling ganti cat doang..selebihnya sama bobrok dan ngetem sembarang belum lagi tukang copet. tukang hipnotis. tukang ngamen. tukang palak...mendingan ceburin kelaut aja kaya becak jaman orba wekeekekeke..
0
1.7K
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.