Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RadathekillAvatar border
TS
Radathekill
Jauh-jauh keluar negeri, beli barang buatan negara sendiri
TS mau share nih tentang pengalaman ane,,begondang ceritanya..

Disuatu hari nan cerah, ane sudah mempersiapkan Paspor, tiket, pakaian, dan uang..untuk berangkat ke negaranya Natacha Nauljam (Thailand)...

dari awal keberangkatan ane,ane udah niatin buat beli baju Jersey club bola kesukaan ane..berdasarkan informasi dari kanan dan kiri, mengatakan bahwa baju buatan thailand itu kualitasnya bagus..

hari pertama sampe ane langsung berangkat keliling Bangkok..bermodalkan nekat dan berwajah mirip orang thailand..ane tanya-tanya ke warga dan tour guide dimana beli baju jersey..mereka semua menjawab belinya di National Stadium..berhubung terlalu jauh dari Ratchethew (daerah hotel ane, tau deh bener apa gk namanya)...ane mutusin untuk batal ke Nasional Stadium..akhirnya ane keliling-keliling pasar di bangkok..hari pertama gagal ketemu tukang jersey

hari kedua..ane keliling-keliling seluruh kota untuk melihat daerah wisata..namun..kembali ane mengalami kegagalan dalam mencari, hanya Flashdisk 4Giga berbentuk Ultraman Tiga yang ane dapet..

hari ketiga (hari Terakhir)..ane bener-bener gatel buat nyari nih tukang jersey..setiap sela pasar ane kelilingin..mal-mal besar juga ane kelilingin..tapi tetep ane gak nemu, sampe akhirnya ane lagi duduk nunggu bokap nyari oleh-oleh..terlihatlah secercah cahaya baju-baju jersey bertebaran di depan congor ane..tanpa basa-basi ane langsung nyamperin tuh tukang jersey..mulailah tawar menawar berbahasa inggris pas-pasan..
ane nawar sekitar 350bath..harganya 400bath..
doi nolak..akhirnya ane pasrah aja 400bath..
dibelilah jersey tersebut...dengan bangga dan senang ane make jersey tersebut...

ane langsung masang poto propil FB make jersey tersebut..temen ane langsung nanya.. beli dimana, harga berapa, gradenya apa..

dengan muka polos ane jawab segalanya..ane beli di thailand, harga 400bath, grade gw gak tau..temen gw nyaranin buat ngeliat di dalem bajunya..
ternyata eh ternyata...
dilabelnya tertulis..
MADE IN INDONESIA gan!!
ahaha,,jackpot banget gan,,jauh-jauh ke negara tetangga..nyari jersey..eh dapet produk negeri sendiri..sumpah gan..disitu ada perasaan kesel tapi ane gak nyesel, dan ane bangga gan..
soalnya Jersey yang ane beli itu awet banget..bahannya kuat..kualitasnya top dah..temen ane juga ngeliat doi langsung bilang ini barang kwalitasnya bagus banget...

disitu ane belajar gan..kalo kwalitas produk negara sendiri tuh lebih bagus..dengan harga segitu...
pensen ane gan.. Cintai Produk-Produk Indonesia...
emoticon-I Love Indonesia

mohon emoticon-Cendol (S) nya gan.. gak mau terima emoticon-Blue Guy Bata (S)
0
1.1K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.