Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LaNyalaMataLitoAvatar border
TS
LaNyalaMataLito
PT.FREEPORT INDONESIA KESULITAN KEUANGAN
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan tetap ngotot menagih kewajiban dividen PT Freeport Indonesia (PTFI) kepada Kementerian BUMN sebesar Rp 350 miliar. Namun PT Freeport Indonesia menyatakan belum sanggup membayar deviden dalam waktu dekat.

"Pembayaran dividen tergantung kondisi perusahaan. Jadi belum bisa dibayarkan sekarang," ujar Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Rozik B Soetjipto di Jakarta, Selasa (9/10/2012).

Menurut Rozik, Freeport saat ini mengalami kendala keuangan. Sehingga, perusahaan tambang asal Amerika Serikat itu belum bisa membayarkan dividen pada tahun ini.

"Salah satu penyebabnya adalah turunnya produksi," ujarnya.

Biasanya, kata Rozik, produksi PT Freeport 900.000 ton/ tahun. Tapi hingga saat ini belum bagus. Rozik memperkirakan produksi tahun ini hanya 80 persen dari normal.

"Memang sekarang kami mengeksplorasi yang cadangannya rendah. Permasalahannya timing sequence," ungkap Rozik.

Sebelumnya, Dahlan menyatakan tidak peduli terkait konfirmasi dari Freeport yang mengaku mengalami kesulitan keuangan untuk memenuhi kewajiban pembayaran dividen ke kas negara. Dahlan mengatakan hal tersebut telah membuat BUMN dalam posisi yang sulit.

Spoiler for SUMBERNYA:


Komeng TS => Biar kesulitan keuangan yang penting bisa nyuap petinggi negeri ini untuk bertahan di PAPUA sampai 2041, kalo kesulitan keuangan kenapa gak pergi dari tanah PAPUA saya?
0
968
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.