Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Militer
  • Bagaimana Mencari Tahu Sejarah Karir Militer Seseorang?

redza87Avatar border
TS
redza87
Bagaimana Mencari Tahu Sejarah Karir Militer Seseorang?
Maaf gan ane nubi mau nanya,,

Jadi begini, TS punya Kakek yang merupakan purnawirawan TNI AU dan telah meninggal 10 tahun yang lalu,,,November besok rencananya mau ada yasinan 10 tahunan meninggal nya kakek ane dan ane mau kasih seseuatu yg spesial d acara tersebut,,

Keluarga besar ane hingga saat ini hanya mengetahui klo Kakek ane merupakan bekas pilot di AURI tanpa mengetahui track record kemiliteran dan pangkat terakhirnya. Ane mau bikin semacam memoar karier militer kakek ane dan mau ane sampaikan di acara yasinan tersebut..

Berdasar cerita dari keluarga. Kakek ane, yang bernama Balah Bachran, merupakan pilot TNI AU dan sempat menjadi bawahan langsung dari Marsekal Saleh Basarah dan menjadi salah satu pilot indonesia pertama yang menjalani pendidikan di Amerika Serikat, Kakek ane pernah menjadi pilot untuk beberapa jenis pesawat seperti DC-9 dan menjadi kopilot di pesawat pembom B-25 Mitchell.(cerita ini tidak bisa TS klarifikasi)

Ketika muncul G30S PKI yang berakibat dipenjaranya Marsekal Saleh Basarah, kakek ane mundur/desersi dari kedinasan AURI dan pindah ke Kota kelahirannya di Garut. Status kemiliteran kakek ane dibekukan(tidak pernah menerima pensiun) dan baru dipulihkan pasca reformasi.

Ane butuh banget bantuan informasi dari agan semua, bagaimana caranya kita menulusuri rekam jejak karier kemiliteran seseorang,,
Terima kasih banyak sebelumnya

PS:call sign kakek ane semasa aktif di AURI ialah BALDY,,nama yang ane pikir nama asli beliau sampe akhir hayatnya
0
2.4K
9
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread7.4KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.