Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wanmarAvatar border
TS
wanmar
Hotel Kapsul 9h, Kamar Terkecil di Dunia
Hotel Kapsul 9h, Kamar Terkecil di Dunia

Mungkin Anda tak bisa membayangkan, ada hotel terkecil di dunia. Ya, hal ini dapat Anda temui di Negeri Sakura Jepang.



Memang, tak semua orang mampu untuk membayar biaya sewa akomodasi hotel berkelas yang begitu mahal. Namun, sebuah konsep unik ditawarkan oleh hotel bernama 9h ini untuk menjawab solusi harga sewa kamar yang mahal.



Hotel Kapsul 9h adalah sebuah hotel yang menawarkan akomodasi berupa kamar tidur berbentuk kapsul kecil. Kamar hotel kapsul yang disebut dengan kapuseru hoteru dalam bahasa Jepang terbuat dari kaca fiber dan plastik.



Kamar yang dimiliki hotel 9h ini hanya berukuran 2 x 1 x 1,25 meter. Dalam ruangan sesempit ini, JBers hanya dapat berbaring dan duduk saja.



Hotel kapsul 9h juga memiliki 125 kapsul kecil dengan harga 80 dolar atau 800 ribu rupiah per malam. Hotel ini merupakan salah satu hotel yang populer di Jepang.



Hotel kapsul 9h ini dirancang oleh Fumie Shibata, sebuah perusahaan studio desain. Perusahaan ini sudah berdiri semenjak tahun 1994. Fumie mengatakan bahwa ide di balik hotel kapsul ini adalah untuk menyediakan sebuah hotel yang hanya digunakan sebagai ruang transit sementara bagi orang-orang sibuk yang bekerja di kota-kota besar di Jepang.



Selain para pekerja, hotel kapsul juga populer di kalangan para backpacker. Sewa kamar hotel kapsul berkisar 2.500-4.500 yen, atau sekitar 300 ribu-550 ribu per malam.



Beberapa fasilitas yang ada di dalam kapsul: lampu, televisi, jam yang dilengkapi alarm, colokan listrik, koneksi internet, serta tirai untuk menjaga privasi di dalam kapsul. Selain itu, para tamu hotel kapsul 9h juga mendapatkan fasilitas loker untuk menyimpan barang-barang. Untuk fasilitas kamar mandi pun disediakan untuk umum. Dan peraturannya adalah para tamu dilarang makan dan merokok di dalam kapsul. (ary)




Sumber gan
0
3.5K
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.