Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kribo.Avatar border
TS
Kribo.
"Serang Iran, 10 Ribu Pasukan Israel Akan Tewas?
TEHERAN - Seorang pejabat senior Iran Mohsen Rezaei mengklaim, sekira 10 ribu pasukan Israel akan tewas bila Negeri Yahudi itu menyerbu Iran. Rezaei juga menuduh Barat menghalangi "Kebangkitan Islam" dengan mengganggu Suriah.

"Bila Israel melakukan serangan, kekuatan pertahanan Iran akan memukulnya dan angka kematian pasukan Israel bisa mencapai 10 ribu jiwa," ujar Rezaei, seperti dikutip Press TV, Senin (8/10/2012).

"Kami tidak ingin berperang, namun kami selalu siap mempertahankan diri dari segala bentuk serangan. Tentu saja, Zionis itu tidak berani menyerang Iran dan hanya sanggup membicarakan perang guna mengambil hati Presiden Amerika Serikat (AS)," imbuhnya.

Mantan pejabat Garda Revolusi Iran itu menggunakan terminologi "Kebangkitan Islam" untuk menyebut Arab Spring. Rezaei menilai, selama ini Barat selalu mencoba menggagalkan "Kebangkitan Islam" dengan mengganggu urusan domestik di Suriah.

Sejauh ini, inisiatif Israel terhadap serangan militer ke fasilitas nuklir Iran, tidak didukung oleh AS. Namun AS pernah mengatakan, negaranya dan Israel tidak mengesampingkan langkah apapun untuk menyerang fasilitas nuklir Iran.

Fasilitas nuklir itu adalah salah satu obyek yang paling ditakuti Israel. Menurut Israel, Iran sebentar lagi sudah memproduksi senjata pemusnah massal lewat program pengayaan uraniumnya.

Pernyataan Israel juga didukung oleh AS dan Barat, meski demikian Negeri Persia selalu menepis laporan itu. Iran menegaskan bahwa, program nuklirnya digunakan untuk kepentingan damai.

Pernyataan Iran pun didukung oleh salah satu negara mitra Barat yaitu Turki. Selama ini, Turki yang selalu berbeda pendapat dengan Iran atas kasus Suriah, tidak pernah menyetujui adanya serangan militer ke Iran, karena bagi Turki, Iran memang berhak memanfaatkan nuklir untuk kepentingan yang damai.

sumber :http://international.okezone.com/rea...ael-akan-tewas

Budayakan komen yang bermutu
0
3.5K
30
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.