Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mubarak.20Avatar border
TS
mubarak.20
Netizen Indonesia Selalu Setia Dukung KPK #SaveKPK
Aksi demonstrasi digelar para aktivis dan masyarakat pendukung KPK RI (Komisi Pemberantasan Korupsi RI). Bukan hanya di depan gedung KPK, di dunia maya, tagar #saveKPK bergema di linimasa Twitter. Hingga pagi ini (6/10/2012), tagar tersebut masih menjadi salah satu topik tren di Twitter Indonesia.

Sejak Jumat malam (5/10/2012), masyarakat membuat rantai manusia di depan gedung KPK, dengan maksud melindungi penyidik KPK yang hendak ditangkap. Hampir 1.000 orang dari berbagai unsur mulai dari mahasiswa, tokoh masyarakat, dan aktivis antikorupsi membuat pagar manusia di KPK.

Mereka mendatangi KPK karena adanya kabar puluhan polisi dari Polda Bengkulu dan Metro Jaya akan menangkap Wakil Ketua Satuan Tugas Penyidik Kasus Simulator SIM KPK, Kompol Novel Baswedan dan Yuri Siahaan, keduanya berasal dari POLRI. Kasus ini menyeret perwira tinggi POLRI, mantan Dirlantas Mabes POLRI, Irjen Djoko Susanto.

Dukungan dari dunia maya, tidak hanya bisa ditemui di Twitter. Ada petisi yang dimuat di Change.org, berjudul "Serahkan Kasus Korupsi POLRI Ke KPK! Hentikan Pelemahan KPK!". Dalam salah satu paragraf pengantar petisi itu disebutkan harapan agar POLRI berubah dalam hal penanganan korupsi.

Petisi itu berharap POLRI dapat menempatkan dirinya berdiri bersama KPK memberantas korupsi, tak terkecuali jika institusinya terindikasi korupsi. Jika POLRI justru menghalangi, maka slogan mereka tentang antikorupsi akan jadi pepesan kosong. Petisi ini sudah ditandatangai 7 ribuan orang, dan Anita Wahid sebagai salah satu inisiatornya berharap, bisa mencapai 100 ribu dukungan.

Di Facebook juga bisa ditemui beberapa halaman atau grup yang mengusung dukungan #saveKPK. Salah satu halaman, sudah memiliki 3 ribuan penyuka, diberi nama "Save KPK Save Indonesia". Banyak foto-foto dan berita seputar kasus ini disebarkan di kronologinya.

Dari linimasa Twitter, sekitar 40 ribu kicauan tersebar sejak beberapa hari lalu. Puncaknya pada tanggal 5 Oktober 2012 lalu, tepatnya 39.997 kicauan tercatat di Topsy.com dengan tagar #saveKPK. Beberapa akun Twitter selebriti, politisi, serta aktivis di linimasa, turut meramaikan dukungan melalui tagar ini.

Menurut laporan Detik pagi ini, para pendukung #saveKPK sudah mulai meninggalkan Gedung KPK. Sejak pukul 06.15 WIB, gedung KPK sudah terlihat sepi, diperkirakan mereka sudah pergi sejak pukul 04.00 WIB. Tinggal sejumlah wartawan dan beberapa aktivis yang tampak di KPK. Juru bicara KPK Johan Budi menyampaikan dua penyidik itu, Novel dan Yuri aman dan tidak dibawa kepolisian. Keduanya dijamin dalam perlindungan KPK, demikian dikutip dari Detik.

http://salingsilang.com/baca/netizen...medium=twitter

Pak SBY ... apakah anda akan terus menjadi tokoh safety player dalam fenomena kali ini ?? Saya Prihatin....
0
22.6K
424
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.