Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

khan10Avatar border
TS
khan10
Polri Susun Strategi Tangkap Penyidiknya Yg Mbalelo
Polri Susun Strategi Tangkap Penyidiknya Yg Mbalelo
Wakapolri Komjen Pol. Nanan Soekarna. FOTO : ANTARA

Wakapolri merasa langkah KPK mengangkat 28 penyidik Polri sebagai pegawai tetap sama saja mengambil anak dari bapaknya.

Markas Besar Kepolisian RI (Mabes Polri) tampaknya gerah dengan tingkah laku anggotanya yang mbalelo dengan tidak menaati kedinasan dan memilih bertahan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara ilegal. Polri bersiap melakukan penangkapan secara paksa pada anggotanya itu.

"Ibarat kita bapak, maka anaknya (penyidik yang mbalelo) harus ditangkap. Kita tinggal menunggu momentum yang pas untuk melakukannya," kata Wakapolri Komjen Nanan Soekarna, mengungkapkan rasa gregetannya, saat dihubungi, hari ini.

Namun, jenderal bintang tiga ini tidak langsung mengarahkan telunjuknya pada lima penyidik Polri berpangkat Kompol yang selama ini telah diminta untuk melapor ke Mabes Polri karena masa tugas mereka selama satu tahun di KPK telah berakhir.

Para penyidik itu hanya punya lima hari tersisa sebelum tenggat waktu yang diberikan Mabes Polri bagi mereka untuk melapor habis pada Rabu (10/10). Sebelumnya mereka diancam dipecat jika tak kembali.

Lalu bagaimana dengan KPK yang secara sepihak mengangkat 28 penyidik Polri menjadi pegawai tetap KPK? Nanan menjawab, "Itu sama seperti anak yang diambil dari bapaknya."

Pengangkatan secara sepihak ini tampaknya akan menjadi "bibit" masalah baru di antara kedua institusi yang hubungannya sudah panas dingin itu.

Para penyidik Polri itu selama ini memang ditugaskan ke KPK secara tidak tetap. Artinya, jika masa penugasannya berakhir, maka penyidik tersebut bisa ditarik kembali ke Polri untuk diganti dengan penyidik yang baru. Ini tentu beda kalau mereka sudah berstatus permanen di KPK.

source

===
DAN AKHIRNYA JADI KENYATAAN

Waduh gawat bapaknya marah-2, tambah seru aja ne perseteruan POLRI - KPK.
0
5.4K
67
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.