Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

julianiraniAvatar border
TS
julianirani
Mobil Murah untuk Rakyat: DATSUN akan Datang dengan Harga hanya Rp30 Jutaan saja!




Sejarah DATSUN yang pernah populer di tahun 1970-an dulu di Indonesia. Bahkan waktu itu, perusahaan mie instant INDOMIE, menjadi terkenal gara-gara bikin undian berhadiah mobil sedan DATSUN untuk pembeli produknya.


Harga Mobil Datsun Berkisar di Angka Rp30 Jutaan
Jumat, 05 Oktober 2012 15:00 WIB

KABAR terbaru soal kebangkitan merek Datsun dirilis oleh Inside Line. Situs ini menyebutkan bahwa merek legendaris dari Nissan tersebut akan meluncurkan dua model kendaraan pada tahun 2014.

Dari informasi yang masih minim soal dua kendaraan baru dari Datsun tersebut menyebutkan bahwa label harga akan di bawah US$3.000 atau sekitar Rp28,57 jutaan.

Seperti kabar yang beredar sebelumnya, Nissan berniat menggunakan merek Datsun untuk memproduksi mobil-mobil di kelas entry level yang akan dijual ke negara-negara berkembang seperti Indonesia, India dan Rusia.

CEO Nissan Carlos Ghosn menyatakan bahwa kendaraan ini ditujukan untuk memberikan kesempatan yang lebih besar kepada masyarakat kalangan menengah ke bawah di negara-negara berkembang untuk bisa memiliki mobil sendiri.

Namun jika kendaraan yang dimaksud itu sampai di daratan Indonesia, jangan harap banderol harganya akan berada di angka 30 jutaan. Pasalnya kendaran itu akan dikenai beragam ketentuan pajak serta biaya-biaya lainnya.

Nissan Motors telah menghapus merek Datsun lebih dari dua puluh tahun lalu untuk memperkuat nama Nissan. Namun seiring waktu, mereka kembali mempertimbangkan untuk membangkitkan lagi merek Datsun dari kuburnya.

Datsun pernah populer di Indonesia di antara tahun 70-an hingga 80-an lewat sederet produk di antaranya Datsun 120Y, Datsun 510, Datsun 160Y, Datsun 310B, Datsun 160J SSS dan sebagainya.
http://www.mediaindonesia.com/mediao...ka-Rp30-Jutaan

----------------




DATSUN kini menjelma menjadi perusahaan otomotive merk NISSAN, sehingga nantinya mobil murah DATSUN itu otomatis membawa nama besar NISSAN. Kayaknya mobil asal India, Tata Nano, akan mendapat saingat keras dari perusahaan asal Jepang itu, termasuk tentunya TOYOTA dengan merk Ayga dan Ayla.
nona212
nona212 memberi reputasi
1
11.2K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.