Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hypoglossusAvatar border
TS
hypoglossus
Bhinneka, Inikah Standarmu?
Berawal dari ketertarikan saya terhadap program promo 29 Hours sale di bhinneka.com, tertarik juga untuk berbelanja dan memang kebetulan saya juga sedang mencari wireless 3G untuk kebutuhan di rumah.

Singkat cerita, saya melakukan order pada hari Rabu 29 Agustus 2012 dan langsung dihari itu juga transfer uang sekitar jam 10 pagi dengan Nomor ID Pesanan: 81663572 untuk pembelian TP-LINK 3G Wireless-N Router [TL-MR3220] (SKU00311657). Hari itu juga saya langsung konfirmasi pembayaran dan saya berikan catatan supaya barang tiba tujuan pada hari kerja senin – jumat.

Karena ada free ongkos kirim untuk wilayah DKI, saya memilih agar barang tersebut dikirimkan ke kantor tempat saya bekerja yang memang berada di jakarta timur, tepatnya di jalan raya bogor km 29. Keesokan harinya (tanggal 30), saya lakukan order tracking di laman bhinneka.com, belum ada update apa-apa, pembayaran sudah dikonfirmasi tapi status masih n/a. Saya pikir mungkin belum sempat, tanggal 31 hari jumat saya cek lagi, belum juga ada update.

Akhirnya hari senin tanggal 3 september, saya kirim email kepada sdr. Asti, sales officer bhinneka. Di balas hari itu juga dan dikatakan bahwa barang akan segera dikirim. Saya cek di laman order tracking, Alhamdulillah sudah ada update pembayaran: PAID, tapi status pesanan masih n/a.

Tanggal 5 september, kembali saya kontak Bhinneka karena belum ada update, kemudian mendapat jawaban dari sdri Bebby bahwa barang sedang dipersiapkan. Keesokan harinya saya cek lagi, belum juga ada update, akhirnya saya kirimkan email kembali kepada sdr. Asti untuk menanyakan status pengiriman barang saya.

Barulah pada hari kamis tanggal 6 September jam 8 malam saya dapat konfirmasi email bahwa barang telah dikirim melalui jasa TIKI reguler dengan no resi 02 015 359 9189. Terdapat pula keterangan bahwa barang akan tiba ditujuan dalama waktu 2-7 hari.

Barang pesanan tiba di kantor saya hari sabtu 8 September yang merupakan hari libur dan barang di simpan di pos security. Kemudian Tanggal 11 September diterima dengan tangan saya sendiri.

Ada beberapa hal yang mengganjal yaitu:
1. Mengapa jarak dari konfirmasi pembayaran sampai pengiriman barang bisa satu minggu (29 Agustus – 6 September)? Apakah karena saya memilih opsi free ongkos kirim? Atau kah memang ini standarnya?
2. Kemungkinan terburuknya adalah barang baru bisa diterima 7 hari setelah pengiriman, itu artinya perlu dua minggu sejak tanggal pembayaran sampai barang bisa diterima. Lokasi bhinneka di Jakarta dan alamat pengiriman juga di Jakarta, alangkah lamanya proses ini.
3. Ketika konfirmasi pembayaran saya beri catatan agar barang tiba ditujuan pada hari kerja, ternyata tidak. Akhirnya saya tidak bisa melakukan pengecekan sambil dilihat oleh kurir, dan jika ada kerusakan, harus bagaimana saya? Bukankah sudah saya berikan catatan? Apakah dari bhinneka tidak konfirmasi ke tiki? Ataukah memang ini standar bhinneka?

Kekecewaan saya terhadap layanan bhinneka sudah saya sampaikan langsung ke bhinneka lewat email, tetapi tidak ada tanggapan sampai detik ini.
0
13.3K
32
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.