Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

qzxvwyAvatar border
TS
qzxvwy
Ups! Penggabungan Airport Tax & Tiket Molor ke 4 Oktober
Ups! Penggabungan Airport Tax & Tiket Molor ke 4 Oktober

Jakarta - Penggabungan airport tax dan tiket maskapai Garuda Indonesia Airlines yang harusnya sudah berjalan hari ini ternyata molor. Penumpang Garuda baru bisa merasakan layanan ini mulai 4 Oktober 2012 mendatang.

Namun Vice President Corporate Communications Garuda, Pujobroto menjelaskan dari kerjasama dengan PT Angkasa Pura (AP) I dan II di Hotel Borobudur, Jakarta, hari ini menghasilkan kesepakatan untuk proses penggabungan airport tax dan tiket akan mulai berlaku secara efektif pada tanggal 4 Oktober 2012.

"Ketentuan pasengasr service charge (PSC) ke dalam tiket tersebut akan efektif berlaku mulai tanggal 4 Oktober 2012, dan masa transisi akan berlangsung dari tanggal 1-3 Oktober 2012. Selama masa transisi tersebut, para penumpang masih harus membayar PSC di bandara seperti yang berlaku saat ini," kata Pujo dalam keterangan tertulisnya kepada detikTravel, Senin (1/10/2012).

Sebelumnya, penggabungan airport tax dan tiket Garuda telah tertunda beberapa kali. Pujo mengaku, kerjasama penggabungan airport tax dan tiket pesawat hanya berlaku di bandara yang dikelola oleh AP I dan AP II saja, serta tidak berlaku pada penerbangan melalui bandara lain.

"Namun, Garuda juga melayani penerbangan ke Malang, Palu, Kendari, Timika, dan bandara lain yang dikelola oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) bukan oleh AP I dan AP II," tambahnya.

Ia juga menambahkan, pengintegrasian itu masih belum berlaku untuk penerbangan internasional. Pujo menegaskan kalau saat ini Garuda bersama AP I dan AP 2 secara intensif melaksanakan koordinasi dengan IATA untuk hal tersebut.

"Mengingat hal tersebut harus mengacu pada mekanisme IATA (Asosiasi Perusahaan Penerbangan Internasional) yang bersifat global, dan memerlukan waktu untuk penyiapan dan pelaksanaannya," sebutnya.

Jadi untuk para traveler, sabar menunggu sampai tanggal 4 Oktober ya!


ups! molor lageee...
0
1K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.