Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pasang Tindik Biar Gaya, Gadis Ini Malah Kena Infeksi Jantung Mematikan

icalblgAvatar border
TS
icalblg
Pasang Tindik Biar Gaya, Gadis Ini Malah Kena Infeksi Jantung Mematikan
WELCOME TO MY THREAD


Pasang Tindik Biar Gaya, Gadis Ini Malah Kena Infeksi Jantung Mematikan


Camborne, Cornwall, Piercing atau tindik sudah dianggap sebagai gaya hidup di kalangan anak muda, bahkan ada yang berani pasang di bagian tubuh paling ekstrem seperti kemaluan. Namun gara-gara tindik, nyawa seorang gadis hampir saja melayang.

Jessica Smith (17 tahun) mengalami infeksi jantung dan harus menjalani operasi jantung terbuka yang berisiko. Tak sampai disitu, setelah operasi Jessica malah terkena serangan jantung yang hampir saja membuat nyawanya melayang.

Dokter mengatakan infeksi jantung bisa saja disebabkan karena tindik di telinganya.

Karena kondisi tersebut, Jessica harus menyerah dengan cita-citanya untuk menjadi seorang penari profesional, karena kini ia ada di daftar tunggu transplantasi jantung.

Sebagai remaja, Jessica sebelumnya dianggap sangat sehat dan jauh dari risiko penyakit jantung. Namun gara-gara infeksi yang dipicu oleh tindik di telinganya, Jessica harus mengalami gagal jantung.

Jessica didiagnosa dengan endokarditis, infeksi jantung langka, yang membuat dokter harus melakukan operasi untuk mengganti katup jantungnya.

"Pada awalnya saya pikir itu sakit pencernaan. Saya pergi ke dokter dan dokter berpikir itu infeksi dada. Saya tidak percaya ketika mereka mengatakan itu jantungku. Saya menganggap orang yang lebih tua yang kena serangan jantung, bukan orang seusia saya," ujar Jessica Smith, yang berasal dari Camborne, Cornwall, seperti dilansir Dailymail, Kamis (4/10/2012).

Endokarditis biasanya hanya mempengaruhi orang-orang dengan usia lebih dari 50 tahun. Hal ini disebabkan oleh bakteri yang dapat masuk ke dalam darah selama prosedur seperti suntikan, tindikan atau alat kelengkapan kawat gigi.

Infeksi ini dapat membahayakan katup jantung, bahkan dapat menyebabkan kematian. Gejalanya suhu badan tinggi yang sering disalahartikan sebagai flu biasa.

Antibiotik minum tidak cukup kuat untuk membasmi infeksi dan harus diatasi dengan obat yang dimasukkan melalui alat di rumah sakit.

Pengobatan yang terlambat dapat menyebabkan komplikasi berbahaya, termasuk gagal jantung dan kematian.

sumber : http://health.detik.com/read/2012/10...ikan?881104755

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
1.2K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.5KThread84.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.