- Beranda
- Surat Pembaca
Hati-hati terhadap toko hp D Zone Plaza Millenium Medan
...
TS
shane0410
Hati-hati terhadap toko hp D Zone Plaza Millenium Medan
Quote:
Ane mau wanti2 kepada semua kaskuser medan utk tdk lg membeli barang ditoko hp D Zone di plaza millenium lantai 1.
Kronologisnya gini :
Tgl 18 kemaren ane ke milenium nyari bb seken buat ponakan ane. Setelah keliling2 ketemulah toko D Zone di lt 1, setelah tawar menawar akhirnya deal pembelian 1 unit bb onyx 2 9780 warna putih. Sellernya blg kl itu msh garansi setaon lg. Setelah cek kelengkapan beberapa yg kurang seperti pouch ga ada, hf beda warna. Tp ga masalah ane anggap krn ga gitu penting. Ane jg tanya itu unit msh bagus dan ga prnh bongkar dan dijawab oleh seller msh segel, dan ane disuruh liat bagian belakang dlm bb itu ada segelnya. Akhirnya ane plg dan serahin bb itu sama ponakan ane. Senang liat ponakan ane bahagia bs pake bb setelah beberapa lama ane janji mau beliin. Namun siapa sangka hari kedua itu bb bermasalah. Keypadnya ada yg nyangkut/lengket di huruf "n", trs traxkpadnya bs loncat2 sendiri dan sering auto restart. Akhirnya ane bawa ke salah satu counter tmpt garansi itu(garansinya bless) utk klaim garansinya. Tak disangka kata org bless itu kl unit ane uda dibongkar jd garansinya uda angus. Disana dia ksh tau ane kl liat segel itu dibezel bawah dpn bb itu dibuka ada bautnya. Disitulah ane br sadar kl itu toko tmpt ane beli bb uda nipuin ane. Akhirnya ane lgsg bawa ke toko D Zone itu utk mengutarakan mslh yg terjadi. Dan ane blg kl ane ga mau unit yg spt itu krn ane merasa dibohongi dgn kondisi hp yg sebenarnya. Toko itu cuma blg kl mrk ga tau itu uda dibongkar, wtf!!! Toko hp beli hp ga dicek? Bullshit bgt. Akhirnya toko itu memberikan solusi yg ga masuk akal yaitu mrk ga mau kl bb itu dibalikin. Maunya dianggap ane jual lg dan dihargai minus 500rb dr harga ane beli. Akhirnya ane pergi setelah emosi krn solusi yg diberikan ga masuk akal.
Sebenarnya ane mau lapor ke polisi aja tp setelah dipikir2 bakalan ribet. Karma itu ada. Mrk menipu customer spt itu pasti akan kena getahnya kemudian hari. Ane buat SP ini hanya sekedar mengungkapkan kekecewaan ane terhadap toko D Zone itu. Kita sebagai pembeli membayar suatu harga utk mendapatkan barang yg pantas tp apa nyana malah ditipu oleh toko tersebut. Memang toko itu ada blg kl pun ga bs klaim garansi lg mrk mau tanggung jawab utk perbaikan kl ada mslh. Intinya ane ga berharap mslh perbaikan, ane mau kejujuran akan kondisi suatu barang yg ane beli. Logikanya aja kl dr awal mrk blg ga garansi lg maka ane ga akan komplain dikemudian hari. Ini mrk blg msh garansi setaon utk barang bekas bongkaran yg artinya itu bb uda prnh/sering bermslh makanya dibongkar. Kl ane tau itu uda ga garansi ane ga bakalan beli. Ane mau cari yg msh garansi walaupun itu garansi distributor.
Jadi disini ane cuma mau mengingatkan kepada semua kaskuser medan utk tdk lg membeli hp ditoko D Zone itu krn after sales servicenya sangat2 tdk baik. Btw ini bukan pertama kali ane beli hp ditoko hp dan bermslh. Dulu ane jg prnh di milenium tp lupa nama tokonya. Setelah ane beli ternyata hpnya bermasalah dan toko itu komitmen dgn perkataan mrk bahwa mrk jual brgnya bagus tp ternyata brgnya rusak dan mrk balikin dut ane dgn dipotong cuma 50rb. Itu baru toko bertanggung jawab namanya.
Dikaskus ini katanya no pic=hoax. Ini penampakannya.
Sekian curhat ane sebagai pembeli. Semoga kejadian seperti ini ga terjadi kepada yg lain. Thx kepada semua kaskuser disini yg sdh meluangkan waktu utk membaca cerita ane
Kronologisnya gini :
Tgl 18 kemaren ane ke milenium nyari bb seken buat ponakan ane. Setelah keliling2 ketemulah toko D Zone di lt 1, setelah tawar menawar akhirnya deal pembelian 1 unit bb onyx 2 9780 warna putih. Sellernya blg kl itu msh garansi setaon lg. Setelah cek kelengkapan beberapa yg kurang seperti pouch ga ada, hf beda warna. Tp ga masalah ane anggap krn ga gitu penting. Ane jg tanya itu unit msh bagus dan ga prnh bongkar dan dijawab oleh seller msh segel, dan ane disuruh liat bagian belakang dlm bb itu ada segelnya. Akhirnya ane plg dan serahin bb itu sama ponakan ane. Senang liat ponakan ane bahagia bs pake bb setelah beberapa lama ane janji mau beliin. Namun siapa sangka hari kedua itu bb bermasalah. Keypadnya ada yg nyangkut/lengket di huruf "n", trs traxkpadnya bs loncat2 sendiri dan sering auto restart. Akhirnya ane bawa ke salah satu counter tmpt garansi itu(garansinya bless) utk klaim garansinya. Tak disangka kata org bless itu kl unit ane uda dibongkar jd garansinya uda angus. Disana dia ksh tau ane kl liat segel itu dibezel bawah dpn bb itu dibuka ada bautnya. Disitulah ane br sadar kl itu toko tmpt ane beli bb uda nipuin ane. Akhirnya ane lgsg bawa ke toko D Zone itu utk mengutarakan mslh yg terjadi. Dan ane blg kl ane ga mau unit yg spt itu krn ane merasa dibohongi dgn kondisi hp yg sebenarnya. Toko itu cuma blg kl mrk ga tau itu uda dibongkar, wtf!!! Toko hp beli hp ga dicek? Bullshit bgt. Akhirnya toko itu memberikan solusi yg ga masuk akal yaitu mrk ga mau kl bb itu dibalikin. Maunya dianggap ane jual lg dan dihargai minus 500rb dr harga ane beli. Akhirnya ane pergi setelah emosi krn solusi yg diberikan ga masuk akal.
Sebenarnya ane mau lapor ke polisi aja tp setelah dipikir2 bakalan ribet. Karma itu ada. Mrk menipu customer spt itu pasti akan kena getahnya kemudian hari. Ane buat SP ini hanya sekedar mengungkapkan kekecewaan ane terhadap toko D Zone itu. Kita sebagai pembeli membayar suatu harga utk mendapatkan barang yg pantas tp apa nyana malah ditipu oleh toko tersebut. Memang toko itu ada blg kl pun ga bs klaim garansi lg mrk mau tanggung jawab utk perbaikan kl ada mslh. Intinya ane ga berharap mslh perbaikan, ane mau kejujuran akan kondisi suatu barang yg ane beli. Logikanya aja kl dr awal mrk blg ga garansi lg maka ane ga akan komplain dikemudian hari. Ini mrk blg msh garansi setaon utk barang bekas bongkaran yg artinya itu bb uda prnh/sering bermslh makanya dibongkar. Kl ane tau itu uda ga garansi ane ga bakalan beli. Ane mau cari yg msh garansi walaupun itu garansi distributor.
Jadi disini ane cuma mau mengingatkan kepada semua kaskuser medan utk tdk lg membeli hp ditoko D Zone itu krn after sales servicenya sangat2 tdk baik. Btw ini bukan pertama kali ane beli hp ditoko hp dan bermslh. Dulu ane jg prnh di milenium tp lupa nama tokonya. Setelah ane beli ternyata hpnya bermasalah dan toko itu komitmen dgn perkataan mrk bahwa mrk jual brgnya bagus tp ternyata brgnya rusak dan mrk balikin dut ane dgn dipotong cuma 50rb. Itu baru toko bertanggung jawab namanya.
Dikaskus ini katanya no pic=hoax. Ini penampakannya.
Spoiler for Foto:
Sekian curhat ane sebagai pembeli. Semoga kejadian seperti ini ga terjadi kepada yg lain. Thx kepada semua kaskuser disini yg sdh meluangkan waktu utk membaca cerita ane
0
104.3K
Kutip
46
Balasan
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
13.1KThread•2.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok