Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Rendy.DjayantoAvatar border
TS
Rendy.Djayanto
Toyota dan Nissan hentikan produksi mobil di China
Kamis, 27 September 2012 | 14:38 WIB

TOKYO. Perusahaan mobil asal Jepang, Toyota dan Nissan akhirnya menghentikan produksi mobil di negeri Panda, China. Penghentian produksi itu akan dilakukan hingga empat hari ke depan, menyusul adanya sentimen anti- Jepang di China setelah adanya sengketa perebutan pulau di laut China.


Toyota saat ini memiliki empat pabrik di China. Toyota memutuskan untuk menutup pabriknya yang ada di Provinsi Guangdong dan Tianjin selama empat hari mulai Rabu (26/9). Hal serupa juga dilakukan oleh Nissan Motor Company, yang akan menghentikan produksi mobilnya di tiga pabrik miliknya di China selama tiga hari mulai Kamis.

Para produsen mobil asal Jepang itu merencanakan menghentikan produksi di China selama delapan hari, mulai pada hari Minggu untuk merayakan Hari Nasional China pada tanggal 1 Oktober mendatang.

Sementara itu, Suzuki akan memperpendek jam operasional di pabriknya di kota Chongqing dalam jangka-sampai dengan hari libur selama seminggu. Di Jepang, Toyota akan menurunkan jumlah produksi di pabriknya di Prefektur Fukuoka. Selama ini, pabrik ini memproduksi mobil premium untuk pasar China.

Para produsen mobil Jepang mengatakan, penjualan mobil Jepang di China mulai turun karena sentimen anti-Jepang yang berkembang luas dio China. Terjadinya kerusuhan di China juga mengakibatkan produksi mobil Jepang turun.
SUMBER
http://internasional.kontan.co.id/ne...ina/2012/09/27

==================================================================================================================



[BERITA TAMBAHAN]
Jet ditumpangi bos Toyota dilarang masuk China

Jumat, 28 September 2012 | 09:55 WIB
TOKYO. Imbas sengketa pulau antara Jepang dan China akhirnya merembet ke mana-mana. Kamis kemarin (27/9), Kepala Toyota Motor Company, Fujio Cho batal melakukan kunjungan bisnis ke Beijing setelah izin mendarat jet milik perusahaannya ditolak oleh otoritas penerbangan China.

Cho seyogianya datang ke Beijing untuk memimpin Jepang-China Economic Association. Ia diharapkan tiba di Beijing Kamis untuk menggelar pembicaraan dengan pimpinan Partai Komunis China.

Namun menurut asosiasi dan Federasi Bisnis Jepang, atau Keidanren, Cho tidak bisa mendarat di Beijing karena pesawat jet yang Ia tumpangi tak bisa mendarat. Alhasil, Cho akhirnya kembali ke Jepang.

SUMBER
http://internasional.kontan.co.id/ne...ina/2012/09/28

==================================================================================================================


Gue cuman berharap
masalah cepet selesai dan nggak merembet kemana mana...

emoticon-Peaceemoticon-Peace emoticon-Peace emoticon-Peace emoticon-Peace emoticon-Peace emoticon-Peace emoticon-Peace emoticon-Peace emoticon-Peace
emoticon-Peace emoticon-Peace emoticon-Peace emoticon-Peace emoticon-Peace emoticon-Peace emoticon-Peace emoticon-Peace emoticon-Peace emoticon-Peace
emoticon-Peace emoticon-Peace emoticon-Peace emoticon-Peace emoticon-Peace emoticon-Peace emoticon-Peace emoticon-Peace emoticon-Peace emoticon-Peace
0
5.2K
56
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.