Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Hunarto22Avatar border
TS
Hunarto22
ini lah ide unik Platini piala eropa 2020





VIVAbola - Presiden Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA), Michel Platini, semakin serius untuk menjalankan rencananya di Piala Eropa 2020. Legenda timnas Prancis ini memiliki ide untuk melaksanakan kompetisi yang kali pertama digelar pada 1960 ini di 12 kota yang ada di seluruh penjuru Eropa.

Platini menyatakan bahwa konsep baru seperti ini layak dilakukan untuk memperingati perayaan 60 tahun usia Piala Eropa yang akan jatuh pada 2020. Untuk memuluskan rencana itu, kini UEFA sedang menunggu jawaban dari 53 asosiasi sepakbola yang menjadi anggotanya.

"Gagasan ini akan dibahas oleh semua Asosiasi Nasional dalam rapat mereka masing-masing. Kami menunggu respon apakah mereka suka atau tidak jika pada 2020 kita melaksanakan Piala Eropa di beberapa kota yang ada di Eropa," ujarnya seperti dikutip Sky Sports.

Eks bintang Juventus ini optimistis idenya ini mendapat dukungan dari banyak pihak. Platini beralasan jika ide ini bisa memberikan kesempatan kepada beberapa negara untuk turut merasakan sebagai tuan rumah Piala Eropa.

"Kadang-kadang beberapa negara tidak bisa menjadi tuan rumah Piala Eropa karena biaya yang tidak memadai. Memang sedikit mahal. Tapi ide ini hanya untuk 2020 saja," paparnya.

Rencana yang dicetuskan Platini ini tergolong unik sebab sepanjang sejarah Piala Eropa tuan rumah terbanyak hanya digelar di dua negara. Ini dilakukan kali pertama saat Belanda dan Belgia menjadi tuan rumah Piala Eropa 2000.

Piala Eropa 2012 pun dilaksanakan di dua negara, yaitu Polandia dan Ukraina. Sementara untuk Piala Eropa 2016 hanya akan dihelat di satu negara, yakni Prancis.



gimana jadi nya ya kalo piala eropa di adakan di 12 kota di seluruh negara2 eropa emoticon-Bingung

sudah mampir dan mau baca aja ane dah seneng gan,apalagi di timpuk pake emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
2.3K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.