Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

9USTAvatar border
TS
9UST
Pilih Mana Joomla, WordPress Atau Prestashop ?
Pilih Mana Joomla, WordPress Atau Prestashop ?
Pencerahan mengenai cms yang lagi digandrungi para pekerja dunia maya. Ada yang buat toko online, company profile atau ada yang sekedar untuk mengikuti trend. Nah untuk lebih jelas mari kita simak artikel “Pilih Mana Joomla, WordPress Atau Prestashop”

1. Joomla
Merupakan CMS yang sempat booming ditahun 2000an. Nah kelebihan joomla sebenarnya terletak pada sebuah kata “kemudahan” / user friendly baik dari segi pengolahan maupun penginstalannya. Terlebih lagi si joomla sangat banyak fitur yang menarik yang dilempar ke pasar secara cuma-cuma

Sedangkan kelemahan joomla lebih terletak pada kelemahan dibidang SEO (Search Engine Optimizer) dengan kata lain tidak ramahnya terhadap mesin pencari. Cache Memory yang handal diberikan sekitar 12% membuat joomla sebagai salah satu CMS yang selalu melakukan pengulangan query pada database yang pada intinya CMS hanya perlu melakukan pengulangan query sekali saja pada database.

2. Prestashop
CMS yang satu ini tidak jauh berbeda dengan Lokomedia. Ditujukan kepada mereka yang ingin memiliki store online dan prestashop bisa membaca itu dengan mengusung nama “kemudahan” CMS ini banyak disukai karena simple dan mudah dalam penggunaannya. Dan perlu diketahui oleh teman-teman bahwa CMS ini udah mendapatkan penghargaan dunia maya sebagai salah satu software Solusi Open Source Terbaik E-Commerce. Selain itu Prestashop juga mengokohkan diri dari statistik mereka hampir 50.000 menjalankan bisnis online dengan menggunakan prestashop. Dan dengan mengusung kemudahan itu bisa dipastikan Prestashop merupakan salah satu CMS yang seacrh Engine friendly.

Walaupun digandrungi banyak orang yang menjalankan bisnis online tidak membuat prestashop tanpa kelemahan salah satu kelemahannya adalah sangat sulit mencari template yang tidak berbayar. Belum tersedianya media untuk interkasi antara user, user hanya bisa memberikan comennt.

3. WordPress
CMS yang dibuat oleh Matt Mullenweg dkk ini sudah lama digandrungi oleh netters di dunia maya bak memiliki rumah idaman Tipe RS kalo udah punya WP (singkatannya WordPress.Org ingat bukan .com kalo .com adalah versi blognya) kenapa??? MEWAH boleh dikatakan begitu tampilan dashboard yang menarik salah satu alasan juga kenapa banyak orang yang suka dengan wordpress. Dan bagi mereka yang gila SEO mereka tidak akan pikir dua kali untuk memilih WordPress menjadi rumah di dunia maya, ini dikarenakan url yang dihasilkan ramah dan mendukung tag-tag. Design system wordpress yang relatif sederhana dibanding mambo/joomla, PHP Nuke, PostNuke.

Sedangkan kelemahan dari WordPress terletak di sisi keamanan. Banyaknya theme dan plugins yang tersedia bisa dianggap sebagai keuntungan, tapi bisa juga kekurangan. Setiap anda menginstall themes atau plugins yang tidak didesain dengan baik, bisa membuka celah keamanan situs anda. Meski ada services yang melakukan scan secara rutin untuk mencari celah keamanan ini, tapi itu artinya biaya tambahan.

Baca artikel menarik lainya seputar website di : http://villagehoster.com/news/
0
4.3K
43
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.