Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nindywhiteAvatar border
TS
nindywhite
Tempat Asik di Bali selain pantai...
Saat liburan ke Bali, ternyata ngga cuma panorama pantai aja lo ditawarkan. Masih banyak tempat yang layak dikunjungi, namun kurang familiar di orang-orang kita. Nah selain Kuta, Sanur, Uluwatu yang bernuansa pantai, apa lagi yang bisa ditemukan di Bali?
1. Parorama Ubud
Spoiler for UBUD:

Ini dia tempat syutingnya artis terkenal Hollywod Julia Roberts di film drama Eat Pray Love. Ubud adalah salah satu tempat yang “wajib” dikunjungi, paling tidak saya mengatakan begitu. Wilayah Ubud diapit diantara dua kabupaten besar yakni Gianyar dan Tampaksiring adalah wilayah pedesaan yang asri dan teduh. Alamnya nan elok diketinggian pegunungan adalah tempat ribuan seniman bali menetap disini. Jadi, tidak heran bila selain tenang, Ubud juga disebut sebagai kampung seniman Bali.
2. Gunung Agung
Spoiler for Gunung Agung:

Gunung Agung gunung paling suci di pulau Bali dan menjadi rumah Pura Besakih, pura terbesar dan paling suci di Bali. Maret 1963, Gunung Agung ini terjadi letusan terakhir, yang larvanya mengalir nyaris mendekati Pura Besakih yeng terdapat di lereng gunung. Gunung ini terletak di Bali bagian timur dengan ketinggian 3.148 meter di atas permukaan laut (mdpl). Sementara itu, bertengger di lereng gunung dengan ketinggian sekitar 1.000 mdpl (3.000 kaki) adalah Pura Besakih yang merupakan pura ibu di Bali.
3. Taman Nasional Bali Barat
Spoiler for Taman Nasional Bali Barat:

Taman Nasional Bali Barat adalah habitat berkembang biaknya jenis flora dan fauna liar, yang berstatus langka, dilindungi maupun yang keberadaannya masih melimpah. Di taman ini anda bisa melakukan aktivitas, seperti penelitian, ilmu pengetahuan, menunjang budidaya, pariwisata dan rekreasi. Taman nasional ini terletak di ujung barat Pulau Bali lebih kurang 2 Kilometer dari Pelabuhan Penyebrangan Gili, atau tepatnya berada di kabupaten Buleleng.
4. Taman Ujung Karang Asem
Spoiler for Taman Ujung Karang Asem:


Taman Ujung Karangasem yang disebut juga Taman Sukasada, atau populer juga sebagai ”Water Palace”, terletak di tepi pantai Desa Ujung, Karangasem. Taman ini adalah salah satu bukti historis yang monumental dari kebesaran Kerajaan Karangasem di masa lalu. Berdasarkan hasil-hasil penyelidikan arkeologis-historis dapat diketahui bahwa taman ini adalah sebuah contoh hasil akulturasi budaya yang serasi antara arsitektur tradisional lokal (Bali) dengan arsitektur Eropa, yang memancarkan kearifan atau keungguhan lokal (local genius).
5. Bali Safari & Marine Park
Spoiler for Bali Safari Marine Park - Elephant Ride:


Ternyata tidak hanya terdapat di Bogor saja, Bali juga memiliki taman safari yaitu yang biasa disebut Bali Safari Marine Park. Terletak di kabupaten Gianyar. Disana para pengunjung diajak melihat dan mengenal binatang lebih dekat. Selain itu, para pengunjung juga disuguhi aktifitas yang seru seperti elephant ride, night safari, safari journey dsb. Kita juga bisa menyaksikan atraksi para gajah (elephant show)dalam kampanyenya untuk mencintai gajah yang dikemas dalam sebuah drama edukasi.
0
2.7K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.