Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BERlSlKAvatar border
TS
BERlSlK
Perjalanan Dinas PNS Rp 21 Triliun
Menko Perekonomian Hatta Rajasa menilai masih banyak ruang untuk menghemat anggaran perjalanan dinas yang pada tahun depan dialokasikan sebesar Rp 21 triliun. Hal ini berbeda dengan kesepakatan pemerintah dan DPR RI yang berencana memotong anggaran tersebut hanya 10 persen dari yang telah dialokasikan.

"Sepuluh persen itu masih belum maksimal, masih banyak yang bisa dihemat, kalau saya 50 persen," ujar Hatta saat ditemui di Peresmian STEBANK Islam Sjafruddin Prawiranegara, Jakarta, Minggu (30/9/2012).

Sebelumnya, Menteri Keuangan Agus Martowardojo menyatakan pihak pemerintah dan DPR-RI telah sepakat untuk memotong anggaran perjalanan dinas pemerintah. Anggaran perjalanan dinas yang telah dicantumkan dalam RAPBN 2013 sebesar Rp 21 triliun.

"Saya rasa itu sudah merupakan kesepahaman, kita di sidang kabinet sudah mendapatkan arahan dari bapak presiden untuk memotong perjalanan dinas. Didalam pembahasan dengan DPR rupanya DPR juga sama merekomendasikan hal yang sama," ujar Agus Marto di DPR, beberapa waktu lalu.

Besarnya pemotongan anggaran perjalanan dinas tersebut, lanjut Agus Marto, diperkirakan sekitar 10% dari yang dialokasikan saat ini, yaitu sebesar Rp 21 triliun atau hanya sekitar Rp 2,1 triliun saja, meski sebelumnya ada usulan pemotongan hingga Rp 6-8 triliun atau 40%.

"Saya kira ada di kisaran 10%," tegasnya.
EMBER
Quote:
0
2.7K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.