Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

leyhendraAvatar border
TS
leyhendra
Ini Baru Partai Pragmatis, Mendekati Ke Siapa Saja Yang Sukses
Jokowi Sukses, PKS Mulai Lirik PDIP untuk Koalisi


INILAH.COM, Jakarta - Keberhasilan PDI Perjuangan yang mengusung pasangan Jokowi-Basuki di Pilgub DKI Jakarta rupanya menarik minat PKS untuk menjalin koalisi di Pemilu 2014.

Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq mengatakan, peluang untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan pasca Pilgub 2014 sangat terbuka. Namun hingga kini PKS belum bisa memastikan kapan hal itu bisa direalisasikan ke dalam sebuah komitmen politik.

"PKS dengan PDIP sudah berkoalisi di beberapa daerah, saya tidak ingat tepatnya tapi koalisi dengan PDIP, kita kan semua parpol yang bisa berkordinasi dan menjadi mitra dari partai politi lain," ujar Luthfi Hasan di Gedung DPR, Senayan, Selasa (25/9/2012).

Menurutnya, atas dasar hubungan politik di beberapa daerah tersebut sehingga tak menutup kemungkinan hubungan itu dijalin untuk tingkat nasional. Namun Luthfi kembali belum bisa memastikan kapan hal itu akan dilakukan. "Semua kemungkinan pasti terjadi. Saya tidak ingin mengatakan ingin atau tidak ingin tetap semua kemungkinan terbuka," tandasnya.

Seperti diketahui, keberhasilan Jokowi-Basuki di Pilgub DKI Jakarta banyak menuai kekaguman dari beberapa pihak. Bahkan atas keberhasilan tersebut kedua partai pengusung seperti PDIP dan Gerindra saling mengklaim punya andil besar atas kemenangan Jokowi-Basuki. [tjs]

sumber


No Comment, Menurut ane rakyat cerdas sudah tau siapa PKS
0
8.5K
124
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.