dkshopAvatar border
TS
dkshop
Pemerintah Ganti Nasi Sebagai Makanan Pokok.
Jika anda seorang warga negara Indonesia, tentu anda akan bersentuhan dengan nasi tiap harinya.
Setiap hari memakan nasi dengan ditemani sayur dan lauk akan membuat menu makan anda mengenyangkan. Agan pernah makan ayam goreng tanpa nasi? Saya sudah pernah gan, dan alhasil tidak kenyang.
Baru-baru ini pemerintah mengumumkan bahwa pasokan beras lokal menurun hingga 30%, hal ini membuat pemerintah mengambil langkah mengganti nasi sebagai makanan pokok agar pasokan beras stabil.

Spoiler for Thread ini no repost:




Pemerintah Kampanyekan Nasi Bukan Makanan Pokok
Tingginya angka komsumsi beras dan mulai krisisnya beras di Indonesia memaksakan menteri Perdagangan Gita Wirjawan untuk mengkampanyekan kepada masyarakat Indonesia untuk tidak menjadikan Nasi sebagai makanan pokok, sebab masih banyak makanan lain diluar nasi yang bisa dikonsumsi bukan hanya nasi saja. Sebut saja ada Sagu yang dijadikan makanan pokok bagi masyarakat Papua, ada Singkong, ada Kacang Merah dan berbagai makanan yang lain yang layak dikonsumsi untuk dijadikan salah satu makanan pokok diluar beras.

Bisakah rencana menteri perdagangan ini untuk merubah makanan pokok masyarakat Indonesia yang rata-rata mengkonsumsi beras, menjadi pengkonsumsi makanan lainnya seperti Sagu, Singkong atau Kacang Merah. Sebab saat ini hampir rata-rata masyarakat kita mengkonsumsi beras 140 perkilo gram pertahun yang angka ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan negara lain yakni Thailand, Vietnam dan Malaysia yang hanya 65-70 kg pertahun.

Memaksakan masyarakat untuk tidak mengkonsumsi beras sangatlah sulit, sebab Nasi merupakan sumber tenaga bagi masyarakat kita dalam beraktifitas sehari-hari. Sehari saja, masyarakat kita tidak memakan nasi maka kondisi lemah akan terjadi ke masyarakat kita sebab nasi merupakan sumber tenaga bagi masyarakat Indonesia.

Jadi apa yang direncanakan oleh Menteri Perdagangan itu tidaklah pas jika diterapkan di Indonesia yang mayoritas pengkonsumsi nasi sebagai makanan pokok, seharusnya yang harus dilakukan bukan menstop atau melarang masyarakat mengkonsumsi nasi akan tetapi yang harus dilakukan bagaimana caranya produksi beras lebih meningkat dibandingkan dengan mengkonsumsi beras.

Ini tidak malah produksi beras yang ada pada kita diekspor keluar, sementara beras masih sangat dibutuhkan di negara ini yang mayoritas pengkonsumsi makanan pokok beras. Langkah yang sangat salah yang dilakukan oleh pemerintah, melarang kita untuk mengkonsumsi beras akan tetapi malah seenaknya negara ini mengeskpor beras keluar.

Jika memang pemerintah melarang kita dan meminta kita untuk mengurangi konsumsi beras, coba dipraktekan dari kita sendiri dulu. Para pejabat dipemerintahan diminta untuk tidak lagi mengkonsumsi beras, apa yang akan terjadi. Setelah itu baru mengkampanyekan nasi bukan makanan pokok.
Sumber

Spoiler for Komentar Seseorang disuatu blog:


Jika kita berbicara mengenai kebutuhan pangan, hal ini sangatlah wajib untuk dipenuhi. Kita sudah tahu bahwa nasi sudah menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia sejak dulu. Bayangkan saja hari ini beras minim keberadaannya, kemudian minggu depan pemerintah sudah mengkampanyekan untuk mengganti makanan pokok kita. Jelas ini bukan persiapan yang matang. emoticon-Cape d... (S)

Spoiler for Calon pengganti nasi:


Bagi agan2 yang berkeberatan atau punya usul bisa langsung berkomentar. Mungkin saja pmerintah bisa dengarkan keluh hati kita (masyarakat Indonesia).

Spoiler for Saudara-saudara kita yang kekurangan nasi:


Spoiler for Sikap pemerintah saat rapat soal rakyat:


Spoiler for Kita cuma bisa berharap:


Spoiler for Ekspresi nasi saat tau mau digantikan:


Mohon bantu emoticon-Rate 5 Stardan kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) ya gan..

Semoga info ini berguna. Amin.. emoticon-I Love Indonesia (S)

Spoiler for comment dari agan kita:
0
17.5K
674
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.