Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nadokerenAvatar border
TS
nadokeren
Tolong bantu ane gan!
assalamualaikum.

ane mau nanya sesuatu tentang hukum, karena ane belom gitu ngerti hukum hehehe. mohon di simak dulu ceritanya gan.

Awal cerita nya gini gan, oktober 2006 ibu sama bapak ane berantem di depan mata ane sendiri, bapak ane ngajak cerai ibu ane, waktu itu ane baru kelas 1 smp. akhir nya malem itu juga bapak ane mutusin untuk ninggalin rumah. jadi sampai saat ini ibu ane masi di gantung hubungan nya, belom di cerai in ke pengadilan gan. bapak ane orang nya keras. taun 2011 tau tau nya dia balik gan, ngomong mau jual rumah yang ane tempatin sejak masih bareng sama bapak ane, dia merasa ini rumah punya dia,dan dia merasa membangun rumah ini padahal 100% bangun sampe nyicil pake uang ibu ane, karena dia anggap harta gono gini. jelas ibu ane, kakak ane sama ane gak mau. bapak ane minta bagian setengah setengah untuk pembagian cerai. sedikit cerita "ane dari kecil di biayain sama ibu ane, bapak ane pengangguran, jadi bapak ane gak pernah menafkahi ane sama kakak ane. selalu ibu ane yang beli ato bayar segala galanya, sampe cicilan rumah. sekarang cicilan rumah nya udah lunas, dan rumah ini atas nama bapak ane". sampe saat ini bapak ane masih sering neror (kami nganggep nya gitu) ngomong mau jual rumah bla bla bla, sampe ibu ane merasa terganggu dan mau beli rumah lagi.ane sekarang udh umur 18thn. pertanyaan ane :

1 : Kalo di pembagian harta gono gini berdasarkan cerita ane yang di atas apa bapak ane dapet hak setengah dari harta suami istri padahal dia gak pernah beli ato nafkahin ane?

2 : apa aset kayak mobil motor itu masuk harta gono gini?

3 : kalo ibu ane beli rumah lagi atas nama ibu ane apa itu di anggap harta gono gini kalo suatu hari nanti bapak ane menceraikan ibu ane sehabis ibu ane beli rumah?

bapak ane dari dulu emang agak licik jadi segala sesuatu bisa terjadi gan. ane bikin thread kaya gini soalnya kasian ngeliat ibu ane udah kerja banting tulang ngedapetin ini semua tapi kalo akhirnya haknya di ambil kaya gitu. ane mohon agan agan di forum ini bisa jawab ato ngasi solusi di masalah ane ini.
0
1.3K
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Melek Hukum
Melek Hukum
7.6KThread2.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.