Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Fitrah Rahmadani alias FR, SISWA SMA 70 YANG BUNUH PELAJAR SMA 6 DITANGKAP

terali.besiAvatar border
TS
terali.besi
Fitrah Rahmadani alias FR, SISWA SMA 70 YANG BUNUH PELAJAR SMA 6 DITANGKAP
Polisi menangkap FR, siswa SMA 70 yang diduga sebagai pelaku penusukan terhadap Alawy Yusianto Putra (15). Siswa kelas X SMA 6 tewas saat tawuran antara SMA 70 dan 6 di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan.

"Iya benar FR ditangkap semalam," kata Kapolres Jakarta Selatan Komisaris Besar Wahyu Hadiningrat kepada VIVAnews, Kamis 27 September 2012.

FR ditangkap di daerah Yogyakarta. Saat ini FR sedang dibawa dalam perjalanan menuju Polres Jakarta Selatan.

Sebelumnya Komite Sekolah SMA 70 sudah membenarkan foto FR yang beredar di jejaring sosial, Twitter, merupakan anak didiknya. "Iya ini FR," ujar Bendahara Komite Sekolah SMAN 70, Budi, ketika diperlihatkan foto FR, di Gedung DPR.

Menurut Budi, FR bukan hanya sekali terlibat tawuran. Sebelumnya siswa kelas XII ini pernah terlibat tawuran dan berjanji siap dikeluarkan jika mengulangi perbuatannya lagi. "Dia sudah buat perjanjian waktu tertangkap tawuran," ungkap dia.

Budi juga membantah kalau FR anak pejabat. Pihak sekolah telah memanggil orangtua FR. "Orangtuanya bekerja di Bali," tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SMAN 70 Jakarta Saksono Liliek Susanto membenarkan FR saat ini masih buron. Hingga hari ini FR tidak datang ke sekolah karena sekolah juga masih diliburkan akibat bentrok.

"Menurut pihak kepolisian begitu karena kemarin polisi seharian di sekolah. Jadi dalam tahap pencarian, kami juga membantu sepenuhnya," tegas dia.

Namun dia dengan tegas membantah jika FR dua kali tidak naik kelas di SMAN 70 Jakarta. "Ada pendapat dia sudah dua kali tidak naik, itu salah. Tidak naiknya di SMA 1 kali, 1 kali di SMP.

sumber http://bit.ly/VLD2cV

akhir nya, ni maho bakal ngrasain juga tuh yang nama nya terlai.besi emoticon-Big Grin alias masuk jeruji emoticon-Big Grin emoticon-I Love Indonesia (S)




update

Selain menangkap FR, siswa SMA 70 yang diduga sebagai pelaku penusukan terhadap Alawy Yusianto Putra, siswa SMA 6, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Salah satu yang diamankan adalah baju korban.

"Baju korban yang ada darahnya sedang dikirim ke labfor untuk dicocokkan," kata Kasat Reskim Polres Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Hermawan, Kamis 27 September 2012.

FR dibekuk tadi malam di daerah Yogyakarta. Polisi belum mau menjelaskan dengan siapa FR di sana. Namun Hermawan mengatakan pihaknya akan menindak tegas siapa saja yang melindungi pelaku. "Kami akan tindak tegas mereka yang melindungi dia sesuai prosedur yang berlaku," ucapnya.

Polisi juga belum mengetahui bagaimana FR bisa berada di Yogya. Saat ini tersangka sedang dalam perjalanan menuju Jakarta. "Yang menyembunyikan juga akan kami pelajari," ujar dia.

FR dan sejumlah siswa SMA 70, Senin 24 September 2012 melakukan penyerangan terhadap sejumlah siswa SMA 6 di kawasan Bulungan. Salah satu siswa SMA 6, Alawy Yusianto Putra, tewas akibat sabetan celuritnya yang mendarat di dada.

Alawy dan kawan-kawannya saat penyerangan berusaha menyelamatkan diri. Malang, Alawy terjatuh. Ia langsung jadi bulan-bulanan pihak lawan. Dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Muhammadiyah, sulung dua saudara itu menghembuskan nafas terakhir akibat luka yang terlalu parah. Ia dikebumikan Selasa pagi. Sementara FR, sejak kejadian itu buron dan baru berhasil dibekuk tadi malam di Yogyakarta.
emoticon-Cape d... (S)
0
5.7K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.