satoe.djiwaAvatar border
TS
satoe.djiwa
[lagi] Penumpang Lion Air Kehilangan Perhiasan di Bagasi Senilai Rp 100 Juta
Jakarta Seorang penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta mengaku kehilangan perhiasan dalam bagasi pesawat Lion Air senilai Rp 100 juta. Penumpang bernama Corry Marchelinda (23) itu pun melaporkan kehilangan itu ke polisi.

"Kemarin memang ada laporan, tapi yang namanya bagasi kan penanganannya panjang mulai dari tempat dia berangkat sampai ke Bandara Soekarno-Hatta," kata Kasat Reskrim Polres Bandara Kompol Siswo Yuwono saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (17/9/2012).

Siswo mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus kehilangan barang-barang berharga ini. "Kalau memang terjadi di sini kita tangani, kalau dari bandara asal kita limpahkan ke lokasi," katanya.

Informasi dari Humas Polda Metro Jaya menyebutkan, perhiasan senilai Rp 100 juta itu hilang saat penumpang pesawat Lion Air JT 0351 itu tiba di area kedatangan 1 A Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (26/9) sekitar pukul 10.20 WIB.

Penumpang pesawat Lion Air itu tiba bersama suaminya dari Padang ke Jakarta. Setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, korban memeriksa tas koper miliknya yang disimpannya di bagasi. Ternyata gembok yang mengunci retsleting sudah rusak. Barang-barang berharga milik korban juga hilang.

Korban kehilangan satu set perhiasan emas Hello Kitty, 3 gelang emas keroncong, 21 gelang emas ukuran kecil, 1 set anting emas putih, 1 buah liontin huruf C, dan 1 kalung liontin Angry Bird. Jumlah kerugian sekitar Rp 100 juta.

Sementara itu, Direktur Operasional Lion Air Edward Sirait belum mengetahui kasus tersebut. Namun dia mempersilakan penumpang lapor ke polisi. "Kami akan mengikuti aturan sesuai prosedur terkait tanggung jawab kita ikuti aturannya seperti apa," katanya saat dikonfirmasi detikcom.

Edward meminta penumpang yang membawa barang berharga dibawa ke kabin pesawat. "Jika memang kepepet bisa dilaporkan ke kami untuk dimasukkan ke safety box," katanya...

[URL="http://news.detik..com/read/2012/09/27/103352/2039361/10/penumpang-lion-air-kehilangan-perhiasan-di-bagasi-senilai-rp-100-juta?9911012"]sumber[/URL]

lion lagi nih,
tp btw kok pada suka nyimpen barang berharga di bagasi ya...
0
4.1K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.