Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kemejabolongAvatar border
TS
kemejabolong
POLISI GENDUT WAJIB LANGSINGKAN BADAN
Pihak kepolisian kini mewajibkan seorang polisi untuk mempunyai postur tubuh yang ideal agar dapat menjalankan tugasnya dengan cepat dan tepat. Pasalnya, polisi yang mempunyai berat tubuh yang berlebih alias gendut akan mempengaruhi tuntutan profesinya itu.

Seperti halnya di Kota Kediri, Jawa Timur, sebanyak 120 dari 800 anggota polisi diwajibkan mengikuti program diet karena menderita kelebihan berat badan. Mereka diwajibkan mengikuti olahraga rutin yang digelar siang hari usai jam tugas serta pengaturan pola makan.

"Sudah sekitar 2 minggu ini anggota yang gendut harus berolahraga agar berat badannya ideal. Olahraganya digelar setiap jam 1 siang," kata Ajun Komisaris Surono, kepala Subbag Humas Polres Kediri Kota, Rabu (26/9/2012).

Para personel polisi pria maupun wanita itu mengikuti senam pemanasan di halaman Markas Polres Kediri Kota jalan KDP Slamet, dan diikuti dengan lari sejauh 500 meter mengitari markas hingga beberapa kali putaran.

Surono menambahkan, selain keterbatasan ruang gerak, postur tubuh yang tidak ideal juga menyebabkan rentannya terserang penyakit sehingga dapat mempengaruhi pelayanan kepada masyarakat.

"Kalau gendut kan mudah terserang penyakit dan kalau sakit bagaimana bisa melayani masyarakat?," kata Surono. Dari pengecekan kesehatan yang dilakukan secara internal, Surono menambahkan, jenis penyakit yang banyak diderita oleh anggota polisi adalah tekanan darah tinggi


SUMBER
0
760
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.