atqeyaAvatar border
TS
atqeya
Indosat tidak ingin menyelesaikan masalah
Kekesalan saya sdh sampai ubun ubun ketika datang surat peringatan, padahal sdh 2 bulan yang lalu saya komplain ke 111, email dan grapari tapi tidak ada tindaklanjut dari Indosat.

Saya pengguna matrix dengan no 081573428*** atas nama istri saya. Pada bulan Agustus saya dikirim billing dengan tagihan hingga lebih dari 1 juta rupiah, tepatnya saat ini saya mendapatkan surat penagihan tertera tagihan sebesar 1.160.060. Pada bulan Juli sebelumnya pun ditelp CS bahwa tagihan kpenggunaan internet hampir 900 ribu, namun untuk mengetahui jumlah pastinya dapat diketahui di awal bulan Agustus.

Saya mengajukan komplain ke semua media pengaduan baik ke no 111 ( Indosat CS ), melalui email dan juga ke Grapari, namun sampai sekarang tidak ada itikad baik dari Indosat untuk menyelesaikan masalah ini padahal sebagai konsumen saya telah memenuhi kewajiban saya yakni saya akan membayar tagihan jika memang tagihan tersebut benar adanya.

Namun saya komplain karena sesuatu hal yang bukan karena kesalahan saya yaitu :

1. Saya melakukan unregistrasi atau pemberhentian langganan hanya untuk paket Nokia Messaging Services ( NMS) dengan melakukan pengiriman SMS dengan format UNREG kirim ke 558. Hal ini sesuai dengan petunjuk di portal web indosat di [url]www.indosat.com[/url]
2. Saya tidak pernah melakukan unregistrasi atau pemberhentian langganan Internet Gaul Bulanan dengan cara pengiriman SMS dengan format UNREG dan dikirim ke 363.
3. Terakhir saya komplain ke grapari , status langganan yang terjadi adalah paket NMS aktif sedangkan paket Internet Gaul Bulanan saya tidak aktif. Padahal saya melakukan pemberhentian langganan hanya paket NMS.
4. Karena Itulah saya dianggap menggunakan data internet dengan paket reguler sehingga biaya yang ditimbulkan melebihi Rp.900.000 pada saat Customer Service Indosat menghubungi saya, padahal saya tidak pernah memberhentikan paket langganan internet saya.
5. Pihak Grapari Indosat mengakui bahwa ada kesalahan sistem dimana pemberhentian paket tidak sinkron, seharusnya UNREG ke 558 adalah pemberhentian langganan NMS namun yang terjadi pemberhentian langganan Internet Gaul Bulanan.
6. Dokumentasi pengiriman sms UNREG ke 558 masih tersimpan dan status aktif Internet Gaul Bulanan masih tersimpan di perangkat seluler saya.

Karena kesalahan ada di sistem Indosat maka saya melakukan komplain ke semua media pengaduan Indosat dan dijanjikan waktu 1 bulan dari tagihan yang muncul namun sampai saat ini belum diselesaikan dan saya menerima surat Peringatan Pembayaran dr Indosat. Saya sebagai pengguna indosar sangat dirugikan oleh keadaan ini, karena saya tidak mendapatkan kemudahan telekomunikasi karena akses telepon dan sms diblokir dan ketidaknyamanan saat ditagih.

Mohon kepada Indosat untuk menjelaskan dan menyelesaikan masalah. Saya sebagai konsumen pun akan melakukan kewajiban saya jika pihak Indosat beritikad menyelesaikan masalah ini.
0
3.3K
14
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.