Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cruisestarAvatar border
TS
cruisestar
Inilah Ranking Timnas Indonesia di Dunia Per 5 September 2012
Inilah Ranking Timnas Indonesia di Dunia Per 5 September 2012

FIFA merilis rangking terbaru negara-negara anggotanya pada 5 September 2012 lalu. Sebagaimana dikutip dari situs resmi organisasi internasional sepakbola tersebut, Tim Nasional Indonesia kini menduduki peringkat 168 dengan poin 111.

Jika melihat kepada peringkat di bulan sebelumnya maka apa yang diraih oleh timnas Indonesia ini menunjukkan penurunan drastis. Untuk diketahui, awal Agustus 2012, Indonesia berada di peringkat 159 atau dua peringkat di bawah Malaysia.

Sejak PSSI dipimpin oleh Djohar Arifin belum ada satu pun piala yang diraih oleh timnas senior maupun U-23. Prestasi tertinggi anak-anak garuda di kancah internasional adalah Finalis AFF Suzuki Cup 2011 dan medali perak SEA Games 2011.

Pada tahun ini, timnas Indonesia kembali ikut serta dalam AFF Suzuki Cup 2012. Di putaran final nanti, tim besutan Nil Maizar tersebut berada di Grup B bersama Malaysia, Singapura, dan runner-up putaran kualifikasi AFF Suzuki Cup 2012.

Meski dilanda sejumlah persoalan, masyarakat Indonesia menaruh harapan tinggi kepada timnas yang akan terjun di ajang AFF Suzuki Cup 2012. Merebut piala yang dahulu bernama Tiger Cup ini adalah harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Ayo maju terus timnas Indonesia, raihlah prestasi yang membanggakan. Buat harum nama bangsa ini di luar negeri. Kalian bisa, kita bisa, Indonesia bisa !

Sumber : fifa.com / budhianto marpaung & jawaban.com
0
1.4K
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.