Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ada ajahAvatar border
TS
ada ajah
Israel Tolak Hadiri KTT Timur Tengah Bebas Nuklir
Yerusalem (AFP/ANTARA) – Israel tidak akan menghadiri konferensi upaya terwujudnya Timur Tengah bebas nuklir yang dijadwalkan akan diselenggarakan di Finlandia, ujar seorang juru bicara kementerian luar negeri pada Kamis.


“Pengumuman ini dibuat pada Rabu di Wina dalam sebuah pertemuan International Atomic Energy Agency (IAEA) oleh direktur Komisi Energi Atom Israel, Shaul Horev,” ungkap Yigal Palmor kepada AFP.


Pengumuman tersebut pertama kali dilaporkan oleh surat kabar Haaretz, mengutip Horev yang mengatakan bahwa “situasi tidak stabil dan permusuhan” yang terjadi di kawasan itu menjadi alasan dari keputusan Israel untuk tidak hadir dalam KTT tersebut.


Konferensi itu dijadwalkan akan berlangsung antara akhir tahun ini atau awal 2013, dan didukung oleh Amerika Serikat.


Horev dilaporkan mengatakan dalam pertemuan IAEA itu bahwa Timur Tengah yang bebas Nuklir “akan mungkin terjadi hanya setelah perdamaian dan kepercayaan terjadi di antara negara-negara kawasan tersebut, sebagai hasil dari inisiatif lokal, bukan dari pemaksaan eksternal.”


Awal tahun ini, perwakilan dari Finlandia melakukan perjalanan ke Israel dalam upaya meyakinkan negara Yahudi tersebut untuk menghadiri pertemuan itu, yang muncul saat dunia sedang bergulat dengan kebuntuan atas program nuklir Iran.


Israel dan banyak dari masyarakat internasional percaya bahwa program nuklir Iran merupakan kedok untuk membuat senjata atom, sebuah tuduhan yang dibantah Teheran, yang mengatakan bahwa kegiatannya adalah untuk tujuan energi nuklir dan medis. (ai/pt)

sumber http://id.berita.yahoo.com/israel-to...GFnZQ--;_ylv=3
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

complicated
israel baru mau menghilangkan nuklirnya jika perdamaian dan kepercayaan telah terjadi, negara timteng yg ian berpendapat klo israel lah sumber masalahnya emoticon-Ngakak

0
1.8K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.