Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

biangkoalaAvatar border
TS
biangkoala
Robina Robot yang Pandai Bercerita
emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News
Agan-agan suka ngikutin perkembangan teknologi robot? Sekarang banyak banget robot-robot yang diciptain dari mulai untuk kebutuhan industri, membantu aktifitas manusia bahkan sebagai teman.

Nah ini Gan kenalin, Robina,- robot beroda-dari Toyota yang bisa bercerita tentang banyak hal, kali ini sebagai pemandu pameran. Tugas pertamanya adalah memandu pengunjung Toyota Kaiken Exhibition Hall di Toyota City, mulai 27 Agustus 2007.

Karena memiliki roda, Robina bisa bergerak bebas menurut keinginannya sendiri, keren kan Gan? emoticon-MatabeloDia juga bisa belok kalau di depannya ada penghalang. Jari-jari di kedua tangannya bisa disatukan untuk memegang pena dan membuat tanda tangan. Robina dibuat supaya bisa memahami beberapa gesture dan komunikasi verbal dari pengunjung pameran. Robina juga bisa mengenali gambar, termasuk name tag pengunjung. Robot setinggi 120cm dengan berat 60kg ini akan manggung setiap hari di booth Toyota.
Spoiler for Robina & Humanoid:

Spoiler for Robina:

Spoiler for Humanoid:

Nah mau liat penampakan Robina secara langsung Gan? Dateng ke booth Toyota di 20th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, di JIEXPO Kemayoran yang berlangsung pada 20-30 September 2012.

Robot Toyota Robina bakal “manggung” dan bercerita tentang banyak hal. Oya Gan, Robina juga bakal ditemenin sama Humanoid yang bisa main biola lho..
Nah mereka ini merupakan karya Toyota Partner Robots, yang ahli mengaplikasikan teknologi manufaktur dan menciptakan sesuatu yang baru. Toyota Partner Robots bertugas membantu manusia dalam kehidupan sehari-hari, seperti di rumah, di fasilitas kesehatan, di pabrik dan menjadi alat tranportasi personal untuk jarak pendek.
Toyota sendiri akan menempati booth dengan luas total 2.578m2, yang terdiri dari booth seluas 2.065 m2 di Hall D, dan Commercial Booth seluas 513 m2 di Hall Outdoor JIExpo Kemayoran.
Spoiler for Toyota IIMS:

Spoiler for booth:

Spoiler for booth:

Spoiler for booth:

Acaranya bakal seru Gan, selain Robot dari Toyota Partner Robots yang ditampilin, ada mobil-mobil baru yang diluncurin Toyota seperti : Priuc C, Agya, FJ Cruiserdan juga bakal diramein oleh artis-artis : Citra Scholastika, Vincent Rompies, Andra & The Backbone, Titi DJ, Tompi, Omesh, Millene Fernandes.
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-thumbsupemoticon-Matabelo
emoticon-NgacirBuruan ke TKP Gan, ga bakal nyesel lho!emoticon-Ngacir2


0
33.9K
612
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.