Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

collection55Avatar border
TS
collection55
Presiden Uruguay jadi Kepala Negara Termiskin di Dunia
Presiden Uruguay jadi Kepala Negara Termiskin di Dunia
Presiden Uruguay, Jose Mujica


Presiden Uruguay, Jose Mujica, telah mempunyai nama panggilan baru yaitu, “el presidente mas pobre” yang berarti Presiden termiskin.

Ini disebabkan Presiden berusia 77 tahun tersebut baru-baru ini mengaku kepada koran Spanyol, El Mundo bahwa ia menyumbangkan hampir semua dari gajinya sebagai presiden, membuatnya menjadi presiden termiskin atau menurut Univision sebagai presiden paling dermawan di dunia.

Gaji Presiden Uruguay sebesar 12.500 dolar dalam sebulan, namun Jose Mujica hanya mengambil 1.250 dolar dari gajinya itu.

“Saya baik-baik saja dengan jumlah (uang) itu, karena di Uruguay banyak yang hidup dengan penghasilan yang penghasian yang jauh lebih sedikit dari itu.” tuturnya merendah pada surat kabar tersebut.

Jose Mujica dan istri-nya (seorang senator yang juga menyumbangkan sebagian dari gajinya), tinggal di rumah pertanian di Montevideo. Dan biaya terbesar yang pernah dikeluarkan Mujica adalah sebuah mobil Volkswagen Beetle, senilai 1.945 dolar.

Fakta ini mungkin tidaklah mengherankan, karena di bawah pimpinan mantan pejuang gerilya, yang terpilih pada tahun 2010 sebagai anggota dari koalisi sayap kiri, Uruguay telah menjadi negara yang dikenal paling sedikit tingkat korupsi di benua Amerika Selatan.

Mujica tidak memiliki rekening bank ataupun utang, dan dia menikmati satu hal yang tidak bisa dibeli oleh uang, yaitu anjingnya, Manuela.

Diketahui, Jose Mujica bukanlah presiden pertama yang menyumbangkan gajinya. Presiden AS John F. Kennedy, menyumbangkan gajinya, hal serupa juga dilakukan Presiden Herbert Hoover.

Hoover, yang dibesarkan dari keluarga miskin, memutuskan untuk tidak pernah menerima uang dari pelayanan publik, agar dia tidak bisa dituduh melakukan korupsi.


sumber:http://www.berita.manadotoday.com
0
2.5K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.