Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

phingryAvatar border
TS
phingry
Tempat Tidur Tertua di Dunia Ditemukan
Tempat Tidur Tertua di Dunia Ditemukan

Pembuat tempat tidur ini adalah manusia zaman batu madya, yang telah menguasai pembuatan perkakas batu.

Sebuah tempat tidur tertua di dunia, yang diperkirakan berusia 77000 tahun, ditemukan dalam sebuah gua di kawasan Carpe Argus, Afrika Selatan.

Profesor Lyn Wadley bersam tim arkelogi da Wits University menemukan tempat tidur itu saat melakukan penggalian situs purbakala di Sibudu, Carpe Argus, Afrika Selatan.

Seperti dilansir Xinhuanet, tim yang dipimpin Wadley menemukan tempat tidur berukuran sekitar 1 x 2 m dalam posisi terkubur endapan tanah di kedalaman lebih dari 3 meter.

Uniknya, tempat tidur itu dilapisi daun quince (sejenis buah pir) liar, yang memiliki aroma khas serta tidak ditemukan daun-daun dari pohon lainnya.

Hal ini mengindikasikan keberadaan daun quince bukan sekedar disebabkan oleh daun yang gugur secara acak. Selain itu juga ditemukan bukti bahwa tempat tidur tertua di dunia ini, beberapa kali dibakar untuk menghilangkan serangga di dalamnya.

Laman beritasatu.com menulis, pembuat tempat tidur ini adalah manusia zaman batu madya, yang telah menguasai pembuatan perkakas batu, termasuk mata tombak, belati, penggaruk, serta perhiasan dari kerang.

Sebelum penemuan tampat tidur berusia 77000 tahun ini, tempat tidur paling tua yang pernah diketahui berusia sekira 25000 tahun.
0
2K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.