Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

go.westAvatar border
TS
go.west
Keputusan Liga Indonesia
Jakarta - Rapat Joint Committee PSSI di Kuala Lumpur, Malaysia, menghasilkan kesepakatan bahwa penyatuan kompetisi harus dilakukan mulai 2014. Timnas juga hanya ada satu.

Demikian antara lain hasil rapat tersebut yang diungkapkan ketua JC, Todung Mulya Lubis, dan anggota komite, Catur Agus Saptono, melalui sambungan telepon kepada detiksport, Kamis (20/9/2012) petang.

Dikatakan Todung, komite bersepakat bahwa di musim ini Indonesian Premier League (IPL) dan Indonesian Super League (ISL) bisa tetap dijalankan. Namun, setelah itu harus dilakukan kualifikasi klub-klub dari kedua kompetisi tersebut untuk membentuk satu liga di musim berikutnya (2014).

"Kesepakatan ini masih akan dikonsultasikan lagi ke FIFA, karena hingga kini FIFA meminta penyatuan kompetisi harus dilakukan di tahun 2013," terang Catur.

Kesepakatan lain, tim nasional yang diakui -- dan otomatis yang akan dikirim ke Piala AFF 2012 - adalah timnas yang dibawahkan oleh federasi atau PSSI.

"(Mengenai adanya dua 'timnas'emoticon-Wink Joint committee akan membantu upaya harmonisasi."

Hal lain yang disepakati adalah kongres PSSI akan digelar di akhir tahun 2012, termasuk pembahasan mengenai status empat anggota Komite Eksekutif PSSI yang dipecat, serta revisi statuta organisasi.

Menurut Catur, pertemuan berlangsung sekitar dua jam, dihadiri pula oleh Wakil Presiden AFC Pangeran Abdullah, Sekjen AFC Alex Sossay, dan Direktur Anggota Asosiasi-Asosiasi dan Hubungan Internasional AFC, James Johnson.

Rencananya Todung dan Sekjen PSSI Halim Mahfudz akan memberi keterangan lebih detil mengenai hasil rapat tersebut hari Jumat besok di Jakarta.

Spoiler for sumber:


Semoga Kedua belah pihak (LPI & ISL) bisa menjauhkan ego nya masing2..dan sepakbola Indonesia bisa maju kedepannya.. aamiin... emoticon-thumbsup

Klo ane si berharap klub yg masuk liga bener2 klub yg g pake dana APBD.. n sebaiknya beberapa klub jadi satu, biar ga bingung nyari dana.. ga perlu gengsi satu kota satu klub lah klo akhir2nya pemaen ga digaji... emoticon-Toast
0
2K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.