Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bontietAvatar border
TS
bontiet
Irlandia biang keroknya
Irlandia biang keroknya krisis eropa

Ane cuma mau share aja gan...
Om momod kalo emoticon-Blue Repost delete aja yaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Cekibrot

Krisis Eropa sudah berlangsung selama beberapa tahun sekarang dan jumlah negara yang terlilit masalah utang parah terus meningkat. Bertentangan dengan opini populer, negara pertama yang terperosok ke dalam krisis bukanlah Yunani, melainkan Irlandia.

Sepanjang 1990an dan 2000an, Irlandia memiliki ekonomi yang maju tapi sebenarnya bersandar pada utang pribadi di tingkat luar biasa tinggi dan pasar perumahan over-inflasi. Jadi saat krisis finansial global melanda, Irlandia salah satu negara yang paling merasakan dampaknya.

Harga perumahan anjlok dan bank-bank berhenti memberi pinjaman. Irlandia dengan cepat jatuh ke dalam resesi dan pemerintah tiba-tiba butuh banyak pinjaman uang supaya bisa tetap berjalan. Kemudian pemerintah Irlandia memangkas anggaran belanja di sektor publik, tapi tetap tidak bisa membayar utangnya.

Akibatnya, Inggris dan negara-negara anggota Uni Eropa yang lebih makmur membeli surat utang pemerintah Irlandia demi membantu Pulau Zamrud yang sedang bermasalah ini.

[URL="http://finance.detik..com/read/2012/09/20/081034/2027061/4/2/8-fakta-menarik-soal-krisis-eropaf9911013"]SUMBER[/URL]

Kirim emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast ya ganemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 7 suara
Bagaimana
setuju
43%
tidak setuju
57%
0
3.2K
40
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.