Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

L10nelmess1Avatar border
TS
L10nelmess1
Tak Mau Kalah dari Foxconn, Samsung Juga Berencana Bangun Pabrik Ponsel di Indonesia



Menurut laporan dari 4-Traders, PT Samsung Electronics Indonesia sebagai salah satu unit dari Samsung Group pada hari Jumat lalu mengatakan sedang mempelajari kemungkinan untuk membuat sebuah pabrik ponsel di Indonesia. Hal ini diungkapkan setelah pemerintah Indonesia membuka peluang investasi asing untuk membuka lapangan kerja dan meningkatkan pertumbuhan ekonominya.

Menurut Lee Kanh Hyung, kela unit Samsung di Indonesia, perusahaan telah memiliki sebuah pabrik untuk produk elektronik dan berminat untuk membuat sebuah pabrik ponsel. Hal itu dikatakannya setelah bertemu menteri Perindustrian Indonesia, MS Hidayat.


Menurut MS Hidayat, kementerian saat ini menyiapkan berbagai insentif untuk Samsung agar membangun pabrik di Indonesia. Ditambahkannya bahwa pemerintah Indonesia perlu meyakinkan investor potensial bahwa regulasi di Indonesia tidak akan mengganggu investasi yang ditanamkan investor asing. Namun begitu baik Menteri Perindustrian dan pihak Samsung belum memberikan gambaran perkiraan waktu pelaksanaan rencana tersebut.

Sebelum ini, Foxconn, perusahaan perakit iPhone dan iPad, dikabarkan sedang mempelajari kemungkinan untuk membangun pabriknya di Indonesia pada akhir tahun 2012 ini. Namun Foxconn kemudian menanggapi melalui email bahwa saat ini mereka belum mendaftarkan satu proposal proyek pun kepada suatu pemerintahan.

Foxconn belum lama ini sempat kembali disorot setelah seorang wartawan yang menyelundup di pabrik tersebut membuat laporan mengenai kondisi pabrik yang kurang baik. Selain jumlah jam kerja yang berlebihan, pekerja juga menderita stres karena beban kerja yang menuntut kedisiplinan dan ketelitian ketat tanpa kesalahan.

via The Next Web, 4-Traders

sumber
0
4.7K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.7KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.