Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aryudha89Avatar border
TS
aryudha89
[INFO]VGA Nvidia GTX 660 (non) ti + Benchamrk n screenshot
ASSALAMU 'ALAIKUM

Permisi agan-agan dari seluruh penjuru Indonesia

Saya di sini hanya sedikit memberikan informasi dan sekedar berbagi berita yang saya ringkas dari web2 ataupun situs yang sudah membahas beberapa review tentang kehadiran VGA GTX 660 (non) ti yang gossipnya hari ini segera beredar...


Kalo gitu langsung aja ya gan...

Setelah peluncuran GeForce GTX 660 Ti, kabar mengenai graphics card selanjutnya yang akan diluncurkan oleh NVIDIA mulai semakin terdengar di internet. Beberapa kabar yang beredar bahkan menunjukkan gambar chip GPU, spesifikasi, dan juga hasil benchmark graphics card yang dipercaya bernama GeForce GTX 660 (non-Ti) ini.
Spoiler for GK106:

Kabar pertama adalah penampakan foto chip GPU GK106. Chip GPU ini akan menjadi otak dibalik GeForce GTX 660. GK106 memiliki ukuran tidak jauh berbeda dengan chip GPU GF116 tetapi memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan chip GPU GK104.

Spoiler for GPU-Z:


Kabar selanjutnya menunjukkan screenshot GPU-Z GK106. Dari screenshot ini terlihat GeForce GTX 660 memiliki 960 CUDA Cores/5 SMX, ROP Units 24 buah, bandwidth memory 192-bit, dengan kapasitas memori 2GB. Belum ada kepastian mengenai spesifikasi clock yang digunakan tetapi berdasarkan kabar yang beredar graphics card ini akan dilengkapi clock GPU sebesar 980 MHz dan clock memori sebesar 6GHz. Sedangkan Boost clock berada pada 1033 MHz.
Spoiler for 3Dmark:


Salah satu kabar menarik adalah penampakan hasil benchmark GeForce GTX 660. Graphics card ini menorehkan skor pada 3DMark 11 seperti terlihat pada gambar di atas. Salah satu hal menarik yang bisa kami dapatkan dari hasil benchmark ini adalah performa GeForce GTX 660 masih berada di atas GeForce GTX 580. Setidaknya itulah yang kami lihat saat kami bandingkan hasilnya dengan database pengujian graphics card kami.

Kisaran harga GeForce GTX 660 memang belum dapat dipastikan tepatnya hingga saat ini. Akan tetapi jika melihat skema harga yang dilakukan NVIDIA pada GTX 680, GTX 670, dan GTX 660 Ti, bisa saja GeForce GTX 660 memiliki kisaran harga $100 lebih rendah dibandingkan GTX 660 Ti. Jika pada akhirnya GeForce GTX 660 memiliki performa dan harga seperti itu, tampaknya graphics card ini akan menjadi salah satu produk Kepler yang menarik.
Sumber : http://www.jagatreview.com/2012/09/s...r-di-internet/

Spoiler for Tambahan dikit Spec sumber : Vidoecardz.com:


Nah, dari sedikit pre-review tersebut sudah dijelaskan bahwa GTX 660 "katanya" mampu menyaingi bahkan mengalahkan GTX 580 yang merupakan termasuk VGA kelas 'DEWA'..
Mari kita lihat sedikit benchmarknya

Spoiler for Benchmark:


Sumber : http://www.tweaktown.com/reviews/492...iew/index.html

Dari hasil beberapa benchmark pada gam-game diatas, bisa dilihat bahwa GTX 660 mampu mengungguli ATi 7870 dan 7950 terutama pada resolusi yang rendah. Secara ga langsung GTX 660 ini mempunyai kualitas performa yang cukup dengan harga yang tergolong "miring"

Nah ngomong-ngomong soal harga ni gan, ane juga iseng-iseng googling ternyata ada juga yang udah mempublikasikan bocoran gossip tentangg "price-cut" dari kedua kubu (AMD&nVidiaemoticon-Wink
Spoiler for Price-cut:


Sumber : http://rev-id.net/index.php/news/gen...rga-gtx-660-ti

emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
NAHLOH!! harganya jadi pada menyusut semua gan!!, tapi berita tentang penurunan harga ini juga belum dapat dipastikan karena secara ga langsung akan menghancurkan pasaran harga VGA-VGA terdahulu yang masih dijual di pasaran (apalagi yang seken2 di kaskus kaya GTX 580, 570, 560ti, 6970, 6950, dll yang harganya kompetitif)

Mari kita lihat gan penampakan dari si murmer performa "dewa"
Spoiler for PENAMPAKAN:


Kesimpulan dari ane gan kalo ngeliat dari ringkasan diatas yang sebenarnya masih banyak yang bisa dikutip, GTX 660 ini bisa dijadiin pilihan untuk gamers dengan badjet menengah. Karena selain performanya yang cukup kompetitif dan harga yang relatif murah VGA ini juga mempunyai konsumsi daya yang relatif rendah dengan recommended PSU minimal 450 w purePower, bahkan beberapa pre-review menyebutkan VGA ini hanya membutuhkan 1x6 pin power. Gamers yang mempunyai keterbatasan ruang pada casing juga ga perlu khawatir karena VGA ini rata-rata mempunyai dimensi yang termasuk mungil seperti bisa dilihat pada beberapa gambar di atas.

UPDATE review dari website lain :
http://www.vortez.net/articles_pages...review,10.html
http://www.xbitlabs.com/articles/gra...e-gtx-660.html
http://www.jagatreview.com/2012/09/r...h-untuk-gamer/
http://www.techspot.com/review/572-n...660/page4.html
http://www.anandtech.com/show/6276/n...epler-family/5
Asli gan, VGA ini bener-bener bisa menghancurkan harga VGA-VGA terdahulu.....
dengan kisaran harga 2,2jutaan,
dengan performa setinggi ini bisa di bilang sangat "Worth"...

Cukup sekian info dari kutipan tentang GTX 660 dari saya, segala kekurangannya mohon dimaklumi karena saya masih newbie yang ingin belajar bikin thread emoticon-Ngakak, untuk selebihnya yang ingin menambahkan, membantu atau bahkan mengkoreksi silahkan gan....



Wassalamu 'alaikum wr. wb.
0
9.6K
62
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hardware Computer
Hardware ComputerKASKUS Official
31.1KThread10KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.