Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Apa itu " innocence of muslim" dan bagaimana kita menyikapinya???

MAYOR.KASKUSAvatar border
TS
MAYOR.KASKUS
Apa itu " innocence of muslim" dan bagaimana kita menyikapinya???
Maaf ya mod kalo emoticon-Salah Kamar ane bikin trad ini untuk menjelaskan secara spesifik tentang isu yang lagi hot akhir" ini,agar kaskuser ga salah menanggapi..

" sebelum agan" membaca postingan ane,ane harap agan bisa menilai berbagai hal dari berbagai sudut pandang,bukan hanya dari 1 sudut pandang saja " emoticon-Big Grin

maaf tread ane bukan untuk emoticon-No Sara Please

akhir" ini mediaemoticon-Hot News lagi santer memberitakan tentang film yang di duga melecehkan umat islam,film apakah itu??emoticon-Bingung (S)
yapp itu itu adalah film " innocence of muslim ",film yang telah menyulut kemarahan umat islam dari berbagai penjuru dunia..

sebelum agan" termakan isu" yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya,mari kita simak sinopsis dari film "innocence of muslims"

menurut wikipedia

" Innocence of Muslims, sebelumnya berjudul Innocence of Bn Laden [sic] (judul produksi: Desert Warrior, judul di internet: The Real Life of Muhammad and Muhammad Movie Trailer) adalah sebuah film Amerika Serikat beranggaran rendah tahun 2012 yang bertemakan anti-Islam.[4] Film ini diproduseri oleh seorang penganut Koptik bernama Nakoula Basseley Nakoula.[5] Sebulan setelah pemutaran perdananya (sekaligus satu-satunya) di Vine Theatre, Hollywood, dua trailer film diunggah ke YouTube pada bulan Juli 2012. Trailer film ini di alih-suarakan ke dalam bahasa Arab, dan kemudian disebarkan oleh seorang blogger Koptik keturunan Mesir-Amerika bernama Morris Sadek "

pokok permasalahan

" Berdasarkan pengakuan dari para pemeran film Innocence of Muslims, diketahui bahwa pada awalnya konsep film itu adalah genre drama dengan judul Desert Warriors. Film ini sendiri seharusnya bercerita tentang peristiwa kuno yang terjadi 2 ribu tahun yang lalu. Saat proses syuting, Muhammad disebut dengan nama "Master George". Namun, setelah film ini diproduksi, pengisi suara mulai memainkan peranannya.[9] Para pemeran film tersebut juga merasa terkejut setelah penulisan skenario yang berubah secara drastis. Cindy Lee Garcia, yang memerankan karakter ibu dari calon pengantin Muhammad, mengatakan bahwa sang pembuat film, "Sam Bacile", mengaku kalau dirinya adalah seorang pengusaha real estate Israel. "Bacile" juga mengatakan bahwa ia berasal dari Mesir dan Garcia pernah mendengarnya berbincang dalam bahasa Arab dengan pria lain di lokasi syuting. Garcia mengungkapkan bahwa ditipu seperti ini membuatnya "sakit" dan berencana untuk mengajukan tindakan hukum menuntut "Bacile".[1] Sarah Abdurrahman, produser acara On the Media di WNYC menyaksikan trailer film ini dan menyimpulkan bahwa semua dialog film ini dialih-suarakan (dubbing) setelah syuting selesai....."

kalo agan" males baca kepanjangan,nih ane terangin secara singkat dalam garis besar

film "innocence of muslim" awalnya di menceritakan tentang peristiwa kuno yang terjadi 2000 tahun yang lalu,nah karena kepentingan sejumlah "oknum",alur cerita dari film tersebut berubah tanpa sepengetahuan aktor dari film tersebut.film yang telah di Remake dengan mengubah alur cerita yang memojokkan umat islam dengan menggambarkan sosok nabi Muhammad sebagai seorang casanova,bodoh, hidung belang, dan penipu agama,homoseksual, dan pelaku pelecehan anak.pihak pemerintah amerika serikat telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak ada hubungannya dengan film yang di maksud..

saya sendiri beragama kristen dan saya tidak mendukung film "innocence of muslim" tersebut.bagi saya agama dan keyakinan adlah bagaimana saya bisa menjadi terang untuk sesama dan mencapai tujuan yang utama dari keyakinan saya.emoticon-Malu (S)

Keyakinan adalah urusan masing"individu dengan Yang Maha Kuasa,tidak etis memang mencampuri keyakinan orang lain bahkan sampai menyudutkan agama tertentu.tapi marilah kita melihat dengan jernih,bahwa tidak semua masalah harus diselesaikan dengan jalan kekerasan apalagi dengan pembunuhan.tewasnya dubes AS di libya karena serangan demonstran yang di landasi karena protes terhadap film "innocence of muslim" merupakan tindakan yang tidak terpuji..emoticon-No Hope

apapun alasannya membunuh adalah tindakan yang menjijikan,apalagi didasari oleh agama.. emoticon-Cape d...
jika pembunuhan didasari oleh kepentingan politik,ego,konflik suku,ras dll,menrut saya itu adalah sifat "kebinatangan" manusia yang patut di hilangkan bahkan doktrin dan si pemberidoktrin juga harus di hilangkan (politik contoh= Pertus jaman suharto,ras=kasus sampit-madura,ego=kasus kriminal)

namun bagaimana jika pembunuhan di dasari oleh alasan agama??emoticon-Bingung
maka agama tersebut haruslah di selidiki kebenarannya,apakah agama tersebut "Baik"???

lewat tread ini,saya secara personal juga ingin menyampaikan aspirasi saya,
saya merasa kaum minoritas (kristen) di indonesia kurang di lindungi dalam bentuk kebebasan beribadah,perlindungan hukum,keamanan.

sungguh ironis,bahwa bangsa yang mengaku pancasila yang merazazkan Ketuhanan yang maha esa cenderung "berat sebelah" dalam bentuk keadilan beragama...

opni yang saya sampaikan tentu saja bukan merupakan omongkosong yang tidak didasari bukti dan fakta..mari kita lihat contoh-contoh Pemboman gereja yang dilakukan sejumlah oknum ditahun" sebelumnya..
apakah umat kristiani demo/balas dendam/melakukan tindakan anarkis hingga menimbulkan korban jiwa????saya ras tidak...

bagaimana dengan umat muslim???apakah film "innocence of muslims" membuat umat muslim kehilangan salah satu/sekelompok saudara muslim mereka???tentu tidakkan???
masalah harga diri????melecehkan agama???hmmmm...
jika sesuatu hal di anggap benar,tentulah hal tersebut harus terbuka untuk di kritik..

jika ditanya,bagaimana kalo agama TS di kritik??bgaimana perasaan TS??
ane ngerasa biasa" aja gan,itu hak mereka untuk mengkritik.bahkan ada salah seorang mantan pendeta yang telah menjadi ustad,yang terang"an mempertanyakan kebenaran Bible di media(youtube) ane merasa ga marah dengan dia.ane menghargai hak dia untuk berpendapat.bahkan banyak gambar" yesus yang telah di edit macam",dari yang menghina sampai mengutukpun ane ga marah...

pertanyaannya..bagaimana jika hal tersebut terjadi pada agan" yang muslim??emoticon-Bingung

ingat kisah orang"jaman dulu yang mengaggap bumi itu datar/flat???hingga seorang jenius yang menentang hukum tersebut dan mengatakan bumi itu bulat(agak elips) ya..dia adalah Christopher Columbus.awalnya teori tersebut di tentang habis-habisan oleh berbagi ilmuan pada jaman itu,namun kebenaran tidak bisa di tutupi,justru kebenaranlah yang membela teori Christopher Columbus hingga saat ini..

bukakah hal tersebut serupa dengan isu" yang di perbincangkan akhir" ini???kebenaran yang dianggap benar menjadi salah jika kebenarannya di perntanyakan????

karena menurut saya MEMPERTANYAKAN kebenaran suatu keyakinan(mengkritik) itu sah-sah saja,itu adlah kebebasan berpendapat tiap individu.
bukan malah marah jika di kritik dengan melakukan protes apalagi tidakan anarkis/teror sampai"merenggut korban jiwa.bukankah itu tindakan yang egois???maunya cuma mengkritik,tapi marah" jika di kritik..lagipula kritik* yang disampaikan (*baca="innocence of muslim)tidak dipaparkan dengan cara elit,justru dengan menggunakan cara murahan dan tidak berkelas"emoticon-Najis

baiknya umat islam menanggapi hal tersebut dengan santai, berkelas dan elegan,karena kritik senajis itupun tidak merusak keindahan islam yang ada di hati umat" muslim sekalian bukan??emoticon-Cool


marilah umat muslim belajar dari kasus di atas,bahwa kekerasan/anarkisme bukan merupakan jalan keluar..
justru bersikap tenang dan berhati-hati dalam bertindak merupakan hal bijaksana yang harus dilakukan oleh mahluk yang mengaku BERAGAMAemoticon-Kiss

marilah umat beragama indonesia lebih dewasa dalam menyikapi berbagai persoalan,menjunjung tinggi musyawarah dan diskusi demi mencari jalan keluar.tidak termakan provokasi yang ingin merusak persatuan bangsa,bukan dengan melakukan tindakan kekanak-kanakan yang justru makin mencoreng jati diri keyakianan individu tersebut.

sebelumnya ane minta maaf jika ada tulisan ane yang menyinggung perasaan aganemoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Aganwati,justru ane mengigatkan sesama umat beragama agar tetap rukun

tolong emoticon-Jangan ribut disini
0
9K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.