Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

idsi_n/aAvatar border
TS
idsi_n/a
Sisir Ranjau Paku, Motor Anggota Saber dirusak

Nala Edwin - detikNews
Jakarta Sepeda motor anggota komunitas Sapu Bersih (Saber) ranjau paku dirusak di kawasan Cideng, Jakarta Pusat. Aksi intimidasi terhadap anggota Saber yang membersihkan ranjau paku di jalanan ini bukanlah yang pertama kali terjadi.

"Kalau intimidasi sudah sering terjadi, tapi untuk perusakan motor baru pertama kali terjadi bagi anggota Saber," kata Abdul Rohim, Ketua Komunitas Saber, kepada detikcom, Senin
(17/9/2012).

Rohim mengatakan intimidasi yang kerap diterima adalah berupa telepon dan SMS ancaman yang ditujukan terhadap dirinya. "Tapi sekarang sudah jarang ada SMS atau telepon seperti itu," imbuhnya.

Menurut Rohim pernah ada juga yang melempar botol bekas bir kepada anggota Saber yang sedang menyisir ranjau paku. Kejadian ini terjadi beberapa waktu lalu saat dirinya melakukan penyisiran pada malam hari.

"Tapi untungnya tidak kena," ucap dia.

Menurut Rohim meski banyak intimidasi yang diterima, anggota Saber tak akan berhenti menyisir ranjau paku di jalan-jalan Jakarta. "Kita akan terus melakukan penyisiran ranjau paku," tegasnya.

Perusakan sepeda motor anggota Saber terjadi di kawasan Cideng, Jakarta Pusat, pada pukul 07.00 WIB. Kaca spion dan karburator sepeda motor RX-King yang digunakan Rosyid, salah seorang anggota Saber, rusak.

Saat itu Rosyid sedang melakukan penyisiran ranjau paku dan memarkir sepeda motornya di pinggir jalan. Dia kemudian melakukan penyisiran dengan jarak sekitar 100 meter dari kendaraannya. Setelah selesai menyisir, Rosyid mendapati sepeda motornya telah rusak.
sumber:
[url]http://news.detik..com/read/2012/09/17/130623/2021914/10/sisir-ranjau-paku-anggota-saber-juga-pernah-ditimpuk-botol-bir?9922032[/url]

salut bener sama anggota Saber, smg yg nebar ranjau pakunya segera bisa di sapu bersih jg
0
14.1K
206
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.