Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Townies46Avatar border
TS
Townies46
Hati-hati di Tipu Tukang Tambal Ban
Hati-hati di Tipu Tukang Tambal Ban

Di Sini Ane cuma mau Cerita gan tentang pengalaman ane


ane tinggal di Pekanbaru.
Kejadiannya sabtu pagi semalam pas ane mau pergi kerja, tempat kerja ane toko komputer (ane tekhnisi gan) seperti biasa ane kendarain Motor kesayangan ane menuju tempat kerja di Panam. tiba-tiba gk jauh dari depan gerbang komplek ane di daerah Arengka ban depan ane bocor, trus ane cari tukang tambal ban terdekat. mana tukang tambal bannya jauh lagi. trus sekitar 300 M kedepan ane jumpain tukang tambal ban, ane inisiatif aja isi angin dulu mana tau kempes bukan bocor pikir ane. yaudah ane isi angin. trus pas ngisi angin tiba 2 detik setelah itu ban ane kempes kembali, dengan posisi pompa pengisi anginnya belum di cabut dari pentil ban ane (sepertinya di sengajain). trus tu tukang tambal bilang. "Bang ni Ban bisanya di tukar, gk bisa di tambal krn bocornya dekat pentil." ane jawab " yaudah berapaan ganti ban bang?". "30 rb bang" jawab tukang tambal ban. "WTF mahal amir" dalam hati ane. "gk bisa kurang bang?" ane bilang. "gk bang, udah emang segitu harganya". "yau udah bang makasih". ane langsung pergi, padahal di tempat lain cuma 18 rb doang.

ane kendarain motor ane dalam keadaaan bocor menuju tempat kerja. kebetulan tempat kerja ane tinggal 1 KM lagi, tanggung pikir ane. pas sampai tempat kerja ane izin bentar ma bos buat tambal ban. kebetulan di dekat tempat kerja ada tukang tambal ban. yaudah di sini aja deh, lebih murah. sampai di tempat langsung ane samperin bapak2 yg punya bengkel. "pak coba cek, ban saya bocor."
trus tu bapak2 nge-cek ban ane. di bukain ban dari ban ane, trus benen ane tadi di pompa trus di masukin air buat nyari di mana titik bocornya. trus ketemu, langsung tuh bapak2 bengkel nandain titik bocornya, langsung di tambal. ane tanya "loh pak bukannya ganti ban, kata tukang tambal ban lain sebelum saya ke sini. katanya pentilnya bocor mesti di ganti benennya". "ah gk kok liat sendiri pentilnya (sambil mompa balik benen ane) baik2 aja kan. cukup di tambal aja kok dek". "ya udah tambal aja pak" jawab ane.

akhirnya ban ane di tambal. saat proses nambal bapak itu nanya ane. "emang tadi nambal ban di mana tadi dek yang bilang benennya mesti di ganti?". "di daerah Arengka pak." ane jawab. trus bapak2 tu bilang, "udah di bongkar tadi bannya buat ngecek ban belum?" ane jawab "belum pak".
trus si bapak bilang "makanya sekarang teliti sebelum cepat mutusin tukar benen di tambal ban, mesti di cek baik2. krn sekarang banyak tukang tambal ban nakal yang berlaku seperti itu, klo bapak mah dek di cek dulu bannya. klo gk bisa tuker ban, baru bapak bilang sama pelanggan kalo ban mesti di tukar. sambil bapak tunjukin ynag mana yang bocor, bapak mah cari rejeki yang halal-halal aja, gk mau kaya gitu. "iya pak makasih sudah ngigetin saya" ane jawab.

sambil proses nambal selese ane cerita2 sama bapak ini. ternyata bapak ini orangnya baik. setelah semuanya selesai. "berapa pak?" ane bilang. "8 rb aja dek". ane kasih uangnya.
pas mau balik ke tempat kerja, ane piki2 dalam hati coba tadi gue tuker ban bisa rugi 22 rb gue. untung si bapak baik, alhamdulillah deh semoga rezeki bapak itu selalu lancar.

Spoiler for pesan ane:


Alhamdulillah
Spoiler for cek:


Maaf klo seandainya Thread ane gk berkenan di hati agan emoticon-Smilie
Diubah oleh Townies46 04-02-2013 12:23
0
11.7K
143
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.