Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

orenazionaleAvatar border
TS
orenazionale
Pesepakbola yang Menolak Bersalaman
Pesepakbola yang Menolak Bersalaman
emoticon-shakehand



Pesepakbola yang Menolak Bersalaman



Ghiboo.com - Saling bersaing di lapangan sepak bola, terkadang berujung kepada merusak sportifitas. Ini terjadi di berbagai kompetisi sepak bola di dunia.

Pada sepak bola yang sudah maju seperti Liga Spanyol dan Inggris juga ada. Salah satu cara mereka merusak sportifitas adalah dengan tidak bersalaman.

Yang paling terakhir tentu saja adalah tentang perseteruan antara John Terry dan Anton Ferdinand. Musim lalu keduanya bersitegang di lapangan saat pertandingan pertama QPR melawan Chelsea.

Anton menuduh Terry mengeluarkan kata-kata kasar dan rasis. Ban kapten timnas Inggris yang dipegang John Terry bahkan sempat dicopot. Meskipun pada akhirnya Terry dinyatakan tidak bersalah. Tapi permusuhan keduanya belum usai.

Hari ini dilansir dari Dailymail.co.uk (13/9), Anton Ferdinand menyatakan tidak akan menyalami John Terry dalam laga-laga berikutnya. Sayangnya John Terry tidak bisa bermain karena sedang mengalami cedera. Tapi, Anton pun nanti akan menolak untuk bersalaman dengan Ashley Cole, rekan John Terry di Chelsea pada pertandingan antara QPR dan Chelsea, Sabtu (15/9).

Pada saat perseteruan Terry dan Anton, Cole sempat membela Terry dan membuat kalimat yang tidak mengenakkan tentang Anton di akun Twitternya. Hal inilah yang berbuntut panjang hingga sekarang.

Tapi tidak hanya A Ferdinand dengan J Terry dan A Cole, pesepakbola yang menolak bersalaman sebelum dan seusai pertandingan. Ada beberapa pesepakbola lainnya yang juga tidak saling bersalaman hanya karena perselisihan yang mereka buat di lapangan.


Pesepakbola yang Menolak Bersalaman

1. Luis Suarez (Liverpool) dengan Patrick Evra dan Rio Ferdinand (Manchester United). Pada bulan Februari 2012 yang lalu, Suarez menolak jabat tangan Evra sebelum pertandingan kedua antara Manchester United dan Liverpool.

Permasalahan ini mencuat di kala pada pertemuan pertama, Suarez dituduh rasis terhadap Evra yang menyebabkan ia dikartu merah dan dihukum empat pertandingan. Hal ini yang membuat Suarez kesal dan menolak bersalaman dengan Evra dan Ferdinand.


Pesepakbola yang Menolak Bersalaman

2. Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Lionel Messi (Barcelona). Persaingan dua pemain ini sudah sangat jelas, baik untuk prestasi klub atau pun individu. Terakhir, di laga kedua Final SuperCoppa Del Rey keduanya menolak bersalaman seusai pertandingan.


Pesepakbola yang Menolak Bersalaman

3. Robin Van Persie (Arsenal) dan Gary Cadwell (Wigan). Pada April 2012, usai Arsenal kalah dari Wigan saat itu, RVP menolak bersalaman dengan Gary Caldwell seusai pertandingan, padahal mereka berdua adalah kapten kedua klub. Diduga saat itu RVP sangat kesal dengan performa timnya.


Pesepakbola yang Menolak Bersalaman

4. Wayne Bridge (Manchester City) dan John Terry (Chelsea). Kalau yang ini permasalahan pribadi. Pacar Wayne Bridge, Vanessa Perroncel diduga memiliki hubungan dengan John Terry.

Imbasnya Wayne Bridge pindah saat itu dari Chelsea, dan memutuskan pensiun dari timnas Inggris. Saat Manchester City bertemu dengan Chelsea di Liga Inggris pada tahun 2010, Bridge melewati Terry begitu saja tanpa bersalaman.


Pesepakbola yang Menolak Bersalaman

Pesepakbola yang Menolak Bersalaman

5. Jerome Boateng (Jerman) dan Kevin-Prince Boateng (Ghana). Dua kakak beradik, tapi berbeda negara, Jerome yang memilih warga negara Jerman dan Prince yang memilih kewarganegaraan Ghana.

Keduanya tidak bersalaman saat perhelatan piala dunia 2010 yang lalu. Masalahnya tackling Prince kepada kapten Jerman saat itu Michael Ballack saat pertandingan antara Portsmouth dan Chelsea di Liga Inggris membuat Ballack gagal berlaga di piala dunia 2010.

Sebagai bentuk solidaritas sesama anggota timnas Jerman, Jerome menolak bersalaman dengan Prince saat itu.


Pesepakbola yang Menolak Bersalaman

Pesepakbola yang Menolak Bersalaman

6. Yang paling terbaru adalah efek perselisihan Anton Ferdinand dengan John Terry dan Ashley Cole. sang kakak Rio Ferdinand (Manchester United) sudah menguatkan keengganannya bersalaman dengan John Terry dan Ashley Cole (Chelsea).

Tapi tentunya patut ditunggu apakah mereka memang menolak untuk saling bersalaman pada laga antara Chelsea melawan Manchester United pada tanggal 28 Oktober nanti, mengingat ketiganya adalah pemain senior di Liga Inggris.



Sumber: http://sport.ghiboo.com/pesepakbola-...lak-bersalamanemoticon-Shakehand2
0
5.2K
43
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.