Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cavaliersAvatar border
TS
cavaliers
Pertamina Ajak AC Milan Dirikan Sekolah Sepak Bola di Indonesia
Pertamina Dirikan Sekolah Sepak Bola
Bola - / Sabtu, 15 September 2012 22:19 WIB

Pertamina Ajak AC Milan Dirikan Sekolah Sepak Bola di Indonesia

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) meresmikan Pertamina Soccer School (PSS) di Jakarta. Persemian itu dalam rangka mencetak bibit unggul di laga sepak bola tanah air.

"Populasi masyarakat Indonesia ada 250 juta. Masak kita tidak bisa melahirkan 11 orang saja yang bisa mengalahkan Brasil atau Meksiko?" ucap Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan dalam acara yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Pertamina Simprug, Jakarta Barat, Sabtu (15/9).

Penjaringan anak didik telah dilakukan beberapa bulan lalu. Dalam pelaksanaannya, sekolah yang berada di bawah naungan Pertamina Foundation itu bekerja sama dengan Milan Junior Camp.

Selain itu, ada kerja sama juga dengan sejumlah sekolah sepak bola di beberapa kota seperti Jakarta, Makassar, Balikpapan, Palembang, dan Papua, serta pihak Kemenpora, dan PSSI. Hasilnya, 24 perwakilan dari beberapa kota terpilih untuk mengikuti pendidikan yang berlangsung sejak 1 September lalu.

Di tempat tersebut, sebanyak 24 murid PSS akan mendapatkan beasiswa penuh untuk mengikuti pendidikan sepak bola, tempat tinggal, serta homeschooling selama 3 tahun ke depan. Selama masa pendidikan, murid juga akan dilatih dengan sistem sport science.

"Saya sudah minta ada dokter untuk memantau nutrisi, perkembangan fisik, serta akademik mereka. Pengetahuan bisa menjadi kekuatan, tapi pembentukan karakter juga tak kalah penting," tambah Karen.

Teknik sepak bola dan pelatih dipercayakan sepenuhnya kepada AC Milan Junior Camp. Selain itu, PSS juga melibatkan Universitas Indonesia dan Universitas Negeri Jakarta terkait pendidikan akademik.(MI/TII)
http://www.metrotvnews.com/read/news...-Sepak-Bola/14

Quote:


nah gitu dong
uang rakyat dputar untuk rakyat juga.
0
4K
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.