Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

puccabobAvatar border
TS
puccabob
Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Interview Kerja
Permisi agan-agan yang terhormat
izinkan ane share nih tentang interview kerja

Kali ini gw akan berbagi pengalaman saat interview kerja. Walaupun pengalaman interview kerja gw masih bisa dihitung dengan jari, tapi gw mau berbagi nih, jadi kalo ada yang engga suka, ini hak gw buat berbagi emoticon-I Love Indonesia (S) .

Oke kita mulai, menurut gw interview kerja merupakan hal yang paling gw malesin. Kenapa? Karena pada saat interview, lu akan berhadapan dengan orang-orang KEPO alias berhadapan dengan orang yang pengen tau banget tentang elu hehe..

Biasanya, persiapan gw sebelum interview itu lebih ribet dari pada persiapan saat sidang skripsi, kenapa? karena gw harus membuka kembali ijazah-ijazah SD, SMP dan SMA gw, karena itu pasti ditanyakan, Lu sekolah dimana?, taun berapa lulus?, siapa wali kelasnya? (oh kayanya pertanyaan terakhir engga akan ditanyain emoticon-Big Grin ).

Setiap awal interview, gw selalu grogi apalagi kalo yang interview-in gw itu bapak-bapak yang habis cukur kumis dan jenggot terus bapak-bapaknya rambutnya di belah tengah, haduuuh itu gw langsung jiper sob emoticon-Big Grin , gw lebih suka di interview-in sama ibu2 apalagi ibu2nya itu punya hobi yang sama ama gw, yakni suka hunting barang2 yang diskonnya 70%nan keatas pasti bisa nyambung nantinya.

Oke balik lagi kemasalah grogi gw, Saat awal2 interview itu saat2 meneggangkan buat gw, malah terlalu groginya, gw hampir lupa sama nama gw sendiri, dan gw sampe engga inget kenapa gw bisa ada diruang interview itu, itu merupakan saat-saat tersulit dan terburuk buat karir gw emoticon-Big Grin biasanya kalo gw merasakan seperti itu, gw langsung di suruh keluar dari ruangan dan disuruh panggilin peserta interview berikutnya emoticon-Frown . Sedih memang, memperkenalkan diri aja belum, sudah di tolak emoticon-Frown

Pertanyaan-pertanyaan interview menurut gw lebih sulit dari pada pertanyaan UAN. Kalo UAN itu masih enak karena pilihan ganda semua, tapi kalo interview?? soalnya udah essay semua, closed book (Bahkan ngeliat CV sendiri aja engga boleh) g bisa nyontek, mau sms orang tua juga engga mungkin karena kita face to face.

Pertanyaan interview yang paling sulit yang pernah gw temukan adalah, ketika kita ditanya “Apa Kelebihan anda?”. Ketika ditanyakan pertanyaan itu otak gw langsung berkerja ekstra keras mencari jawaban yang terbaik. Tapi jawaban yang terlintas di otak gw malah aneh2 emoticon-Frown .

kelebihan gw menurut otak gw :

1. Gw bisa mandi dengan bersih cuma hanya 1,5 menit

2. Gw bisa nahan nafas dalam air selama 2 menit

3. Gw bisa berenang gaya katak

4. Gw bisa menulis dengan tangan kiri

5. Gw kuat nonton TV dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore, bahkan kalo disuruh lembur untuk nonton TV pun gw siap.

Itulah jawaban “kelebihan gw” yang terlintas di otak gw…

Dan karena itulah gw berbagi pengalaman tentang interview kepada kalian, jangan sampe kalian mengalami hal-hal seperti diatas. kalo sampe kalian mengalami hal-hal kaya diatas mendingan kalian tidak usah ngelamar kerja lagi, lebih baik buka usaha sendiri aja karena engga akan ada yang interview kalian emoticon-Big Grin



Good Luck Buat yang lagi cari kerja

Semoga gw dan elu dapet kerja…

Amin



Buat cerita/Sharingan yang lain bisa mampir di blog ane --> TKP
Semoga bermanfaat dan menghibur gan..

0
5.8K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.