Kompi86Avatar border
TS
Kompi86
Parahnya pelayanan belanja online di bhinneka.com
Kronologinya sebagai berikut.

hari rabu 29 agustus 2012,
bhinneka.com mengadakan promo dengan potongan up to 90%(kalau tidak salah) tapi codenya "29-Hour Sale" untuk item tertentu untuk pembelanjaan sampai dengan hari rabu jam 23:59.
sorenya saya membeli secara online, GOLLA G930 Typo - Red dan SOUNDMAGIC In Ear Monitor [MP21] - Black dan saya memilih layanan pengiriman dengan JNE. setelah itu, saya mendapat email dari bhinneka tentang pembelian ini.


setelah itu saya transfer sesuai yang diberitahukan, dan konfirmasi di situs bhinneka.com sesuai dengan yang diinstruksikan (jam 15:06:35).


Permasalah dimulai disini, setelah saya email konfirmasi pembayaran, seharusnya saya mendapatkan email balasan dari bhinneka.
saya coba tunggu sampe jam 20:25 an. karena saya belum mendapatkan konfirmasi tentang pembayaran maka saya konfirmasi lagi, karena saya takut konfirmasi yang pertama gagal. tapi tetap saja tidak mendapatkan email konfirmasi. akhirnya saya menunggu besok untuk menanyakan pesanan ini.

Besoknya hari Kamis 30 Agustus.
saya coba telp ke (021) 4229555 pukul 12:50 (setelah makan siang). setelah telpnya dianggkat, kira2 seperti ini pembicaraannya :
T = TS, B = Bhinneka
T = halo, dengan bhinneka. saya mau menanyakan pembelian online yang saya lakukan.
B = maaf pak, bagian sales sedang istirahat. 10 menit lagi baru ditelp lagi
T = Ok bu

sekitar jam 13.30.
saya menelepon bhinneka lagi. ketika ditelp, sibuk terus. sekitar 3 menit baru ada yang angkat.
T = TS, B = Bhinneka
T = halo, dengan bhinneka. saya mau menanyakan pembelian online yang saya lakukan.
B = pembelian online yah pak. saya sambungkan kebagian sales. mohon ditunggu.

Setelah disambungkan ke bagian sales,
T = saya mau menanyakan pembelian online yang saya lakukan kemarin.
B = ID Pesanannya brp pak?
T = 33071914
B = sebentar yah pak, saya cek dolo.

setelah disuruh tunggu, sampai telpnya putus (sekitar 7 menit) tidak ada jawaban lagi dan itu cuma dengerin lagu tunggunya sampe stres.

sekitar jam 14:30.
saya coba menelepon lagi. ternyata polanya sama. gitu2 aja. kalau ada yang angkat, pasti dioper dan cuma dengerin nada tunggu.
setelah itu saya pake trik, kalau udah masuk nada tunggu, matiin aja telpnya dan telp lagi sampai orang yang angkat mau dengerin permasalahannya.

Setelah dapet bagian sales yang Bener dan mau mendengarkan masalah.
salesnya bernama Beb* (sensor, ngk enak sama orangnya).
T = TS, Beb = Beb*
T = saya mau menanyakan pembelian online yang saya lakukan kemarin.
Beb = ID Pesanannya brp pak?
T = 33071914
Beb = bentar yah pak, saya cek dolo.
T = bentar bu, ini berapa lama yah? tadi saya disuruh tunggu sampe sekitar 7 menit sampai telp saya putus. itu dibiarin aja.
Beb = cuma sebentar pak.
T = oke bu, jgn lama2 yah!!

ternyata ceknya cuma sebentar doang ceknya.
(berarti yang pertama kali cek yang dicuekin, dapet salesnya yang ngk bener)

Beb = pesanan bapak sudah expire.
T = (kaget) kok bisa expire??? kan saya sudah sesuai prosedur.
Beb = tapi disistem kami bapak statusnya expire, saya liat bapak konfirmasinya 2 kali yah dan konfirmasi yang ke-2 itu sudah melewati 4 jam dan dihitung sudah expire?
T = iya, soalnya konfirmasi yang pertama ngk ada respon.
Beb = itu harusnya ditunggu aja pak, gara2 konfirmasi yang ke-2 maka pembelian bapak expire.
Beb = gini aja pak, nanti saya retur uangnya.
T = bukan masalah expire ato ngk. tapi kan saya pesen barang ketika ada promo. kalo bhinneka retur dan saya belanja lagi, apakah saya dapat potongannya?
Beb = ngk, harga sudah kembali normal.
T = bu, kan saya transaksi sudah sesuai prosedur. tapi masalah ada di sistem bhinneka. pokoknya saya sih ngk mau tau deh, saya sudah sesuai prosedur.

setelah berdebat lama
Beb = saya tanya atasan saya terlebih dahulu untuk masalah ini.
T = saya dapat kabar kejelasan masalah ini kapan?
Beb = sore pak, jam 4 sore
T = kabarnya lewat apa bu? email? telp ?
Beb = terserah bapak
T = Telp aja deh, ke nomor hp saya yah.
Beb = oke pak
T = saya tunggu yah.

sampai dengan jam 5 saya tidak mendapatkan konfirmasi lewat telpon, tapi saya mendapatkan email approval pembelian.


Hari Jumat 31 Agustus 2012.
saya menunggu no Resi pengiriman. sampai satu hari terlewati, email yang memberitahukan no resi tidak kunjung datang.

Hari sabtu 1 september 2012
saya ke bhinneka yang di mangga dua. saya menanyakan masalah ini.
berikut pembicaraannya :
T = TS, B = Bhinneka
T = pak, saya mau menanyakan masalah pembelian online. saya melakkukan pembelian hari rabu dan saya dapat konfirmasinya hari kamis dana saya sudah beli+transfer+konfirmasi lewat web. tapi kok saya blm dapet no resinya
B = kalo udah konfirmasi harusnya sudah sih pak. mungkin pengirimannya hari senin. soalnya hari sabtu JNE tutup atau mungkin lupa (penjelasan yang tidak dapat diterima dan tidak menyimak pembicaraan saya).

hari senin 3 September 2012
saya liat dibhinneka ada chat lewat YM dengan bhinneka, saya mencoba chat di YM dengan salah satu representativenya;

saya chat dengan yang tulisannya Iis.


saya tunggu sampai hari senin sore dan tetap tidak mendapatkan email tentang info no resi pengiriman. dan status order tracking masih blm dikirim.


Hari selasa 4 september 2012
saya coba chat dengan Iis lagi.



saya buzz berkali2 tetap aja dicuekin. akhirnya saya telp Sales Beb* lagi, dan dijanjikan hari ini untuk no resi pengiriman.


Sampai saat ini saya blm mendapatkan no resi pengiriman.
(semoga bukan dikasih barang cacat atau no resi yang asal2an)

jika Bhinneka membaca ini, saran dari saya :
ingatlah istilah, pembeli adalah raja. karena banyak yang membeli dari bhinneka, maka bhinneka bisa menjadi besar seperti ini. dan lagi chat lewat YM, ditutup aja soalnya ngk guna. dan sistem pembelian onlinenya mohon diperbaiki (masa gara2 konfirmasi yang ke-2 yang sudah expire, pembelian bisa gagal).

Saran untuk yang membeli dibhinneka.
jika mau membeli online dibhinneka, dipikirkan lagi. karena disamping harga yang mahal, pelayanannya juga buruk.

------------------------------------------
Update hari selasa 4 september 2012 jam 20:44an:
setelah gw adu debat seharian sampe kerjaan kantor gw acuhkan. akhirnya gw dapet no resi, itu pun setelah gw email dan gw cc ke owner bhineka (ngk tau juga sih, ada efeknya ato ngk). tapi yang pasti gw baru dapet email no resi jam 20:38.


sisanya tinggal tes kualitas barang. tau aja dikasih barang rusak ato barang retur.

Last Update :

barang sudah sampai tanggal 5 september 2012. setelah di cek2, barang oke.
mungkin ini terakhir kali beli di bhinneka lewat online.

[CASE CLOSE]
0
15.4K
50
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.