therabuanasbyAvatar border
TS
therabuanasby
Jawa Timur Gelar Pesta Rakyat Sebulan Penuh
TEMPO.CO , Surabaya: Menyambut hari ulang tahun ke-67 pada 12 Oktober 2012, Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan gelar pesta rakyat maraton sebulan penuh. Pesta akan dimulai sejak 1 hingga 31 Oktober 2012.

Kepala Biro Administrasi Perekonomian Jawa Timur Moch Ardi mengatakan pesta rakyat akan dikemas dalam tujuh kegiatan yaitu, East Java Shopping and Cultural Carnival. Kegiatan ini berupa pemberian diskon besar-besaran di seluruh mall, hotel, restoran, gerai UKM, serta fasilitas perbelanjaan lainnya. Bahkan pelayanan rumah sakit juga akan mendapatkan diskon.

“Pesta diskon difokuskan di lima kota: Surabaya, Madiun, Kediri, Jember, dan Malang,” kata Ardi, Kamis 13 September 2012. Pesta diskon akan dibuka secara simbolik oleh Gubernur Soekarwo di Taman Jayengrono Mall Jembatan Merah Plasa, 1 Oktober.

Pemerintah Jawa Timur juga akan menggelar Jatim Fair yang akan diikuti ratusan perusahaan di Jawa Timur. Jatim Fair digelar 5-14 Oktober 2012 di Grand City Convex Surabaya.

Di Grand City Convex ini juga akan dimeriahkan oleh konser music sepuluh hari nonstop. “Konser dimeriahkan artis-artis ibu kota. Ada Andra and The Backbone serta Ari Lasso,” ujarnya.

Pesta akan dilanjutkan pada 17-31 Oktober dengan menggelar musik rakyat. Musik rakyat ini akan fokus pada pergelaran musik dangdut di mana akan menghadirkan Inul Daratista, Trio Macan, serta Ayu Tin-ting.

Acara khusus perempuan juga akan digelar di Gedung JX Internasional Surabaya. Bertajuk East Java Women Expo, acara ini merupakan ajang pamer koperasi wanita dan berlangsung mulai 17-19 Oktober 2012.

Pesat juga akan dilanjutkan dengan East Java Healthy Festival yang merupakan ajang pamer pelayanan di bidang kesehatan. Acara yang juga memamerkan peralatan canggih di bidang kesehatan ini akan digelar pada 18-21 oktober di Atrium Grand City Surabaya.

Festival budaya Jawa juga akan memeriahkan rangkaian HUT Jawa Timur. Kegiatan yang akan memamerkan kesenian khas Jawa Timur akan diselenggarakan pada 13-30 oktober di Atrium Jembatan Merah Plasa.

Untuk pecinta kuliner, akan ada Surabaya Food Festival di Ciputra World pada 22-28 Oktober. “Total anggaran dari biro perekonomian untuk rangkaian acara ini sekitar Rp 2 miliar,” katanya.

Anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Irwan Setiawan, menilai gebyar pesta HUT hanya pemborosan anggaran. “Peringatan boleh, tapi harus proporsional,” kata dia.

Karenanya, melalui fraksi, Irwan berjanji segera mempertanyakan masalah ini kepada Pemerintah Jawa Timur.

FATKHURROHMAN TAUFIQ

Sumber
0
596
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.