Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ayo warga jakarta kita awasi pilkada DKI dengan menjadi relawas e-TSP

davidchanmingAvatar border
TS
davidchanming
Ayo warga jakarta kita awasi pilkada DKI dengan menjadi relawas e-TSP
Saya disini kapasitasnya hanya seorang manusia biasa yang baru 7 bulan menjadi warga Jakarta. Sebenarnya saya tidak begitu antusias dengan pilkada maupun pilpres pada waktu sebelumnya, karena selama ini saya belum pernah mencoblos ataupun menggunakan hak suara saya.

Entah kenapa akhir" ini hati nurasi saya terpanggil untuk ikut serta dalam menyukseskan pilkada DKI saat ini, terbukti dengan saya pergi ke TPS waktu putaran pertama berlangsung walaupun hanya bermodal KTP resmi DKI karena saya tidak mendapatkan undangan resmi dari kelurahan setempat tetapi saya masih berpikir positif mendapatkan hak suara saya di TPS dekat rumah saya. Alangkah terkejutnya saya ketika petugas TPS menanyakan nama saya dan alamat rumah saya, dan membolak balik kertas daftar pemilih (tidak sampai 1 menit) melihat KTP saya pun tidak, dan dia dgn yakin mengatakan nama anda tidak terdaftar jadi tidak bisa memilih. Saya sedikit kesal karena harapan saya untuk menggunakan hak pilih saya tetapi terhambat dengan byknya birokrasi ataupun faktor kesengajaan. Akhirnya saya pun plg ke rmh dgn kekesalan tadi karena saya tidak mau berargumen dgn mereka apalagi di dpn tempat ibadah.

Disini saya hanya ingin mengajak semua komponen warga DKI jakarta ikut serta dalam menyukseskan pilkada yang bersih dan transparan yaitu menjadi relawan FeD Jakarta (www.fedjakarta.org)
Twitternya : https://twitter.com/fedjakarta

Apakah FeD Jakarta?
Spoiler for Jawaban:


Siapakah FeD Jakarta?
Spoiler for Jawaban:


Apakah Tabulasi Suara Pembanding (TSP)?
Spoiler for Jawaban:


Apakah e-TSP?
Spoiler for Jawaban:


Bagaimana akurasi e-TSP?
Spoiler for Jawaban:


Siapa pelaksana e-TSP dan darimana sumberdananya?
Spoiler for Jawaban:


Bagaimana melaksanakan e-TSP?
Spoiler for Jawaban:


Bagaimana saya bisa membantu e-TSP?
Spoiler for Jawaban:


Mari kita sukseskan pilkada DKI kali ini dengan bersih, jujur dan transparan biar jakarta dapat menjadi barometer bagi provinsi lainnya. TS sendiri bukan tim sukses salah satu pasangan wagub tetapi hanya seorang pendatang yang ingin perubahan terhadap jakarta ini, walaupun TS tidak dpt memberikan hak suaranya pada putaran kedua nantinya tetapi TS tetap menghimbau jangan lah golput pada tgl 20 sept nanti karena nasib jakarta 5 tahun kedpn ada di tangan kita.

FYI, TS sudah mendaftar menjadi relawan untuk memantau pilkada pada putaran kedua nantinya, mungkin bagi teman-teman di sini yang ingin menyukseskan pilkada kali ini tanpa ada politik uang maupun nasi bungkus, marilah kita ikut menjadi relawan untuk menjaga TPS-TPS di tempat anda agar tidak terjadi kecurangan emoticon-Smilie
0
1.8K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.