Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ridovezAvatar border
TS
ridovez
lift jatuh 19 tewas
Beijing, Sedikitnya 19 orang tewas dalam insiden jatuhnya lift di sebuah lokasi pembangunan proyek di China. Lift ini terjun dari lantai 30 hingga ke lantai dasar.

Insiden tragis ini terjadi di kota Wuhan, Provinsi Hubei, tepatnya di kompleks perumahan yang masih dalam tahap pembangunan. Lift tersebut dilaporkan terjun dari ketinggian sekitar 100 meter.

Seluruh penumpang lift tersebut tewas. Juru bicara pemerintah kota Wuhan memastikan bahwa 19 orang tewas dalam insiden ini.

"Kecelakaan terjadi di lokasi pembangunan, lift tersebut biasa digunakan untuk keperluan proyek," ujar wanita yang enggan disebut namanya ini kepada kantor berita AFP, Kamis (13/9/2012).

Tidak diketahui pasti penyebab kecelakaan ini. Namun, kantor berita Xinhua menuturkan, sebagian besar korban tewas merupakan para pekerja bangunan.

Insiden ini mendorong pemerintah setempat untuk menghentikan seluruh aktivitas proyek pembangunan di Wuhan, demi dilakukannya pemeriksaan keamanan terhadap seluruh perlengkapan dan peralatannya.

Diketahui bahwa keselamatan kerja masih menjadi masalah besar di China. Seringkali peraturan soal keselamatan kerja diabaikan. Meskipun pemerintah menyatakan telah mengambil tindakan untuk mengurangi angka kematian akibat kecelakaan kerja, namun tetap saja angka kematian tersebut tinggi. Sepanjang tahun 2011 lalu, tercatat lebih dari 75 ribu orang tewas akibat kecelakaan kerja di China.




wah gimana nih gan di negara maju kek cina aja bisa jatuh gimana coba kalo di Indo kyk gtuemoticon-Turut Berduka emoticon-Takut

sekian gan jangan lupa ya diemoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star

maaf gan kalo emoticon-Blue Repost emoticon-Sorry
makaci aganemoticon-Genit

sumber:http://news.detik.com/read/2012/09/1...19-orang-tewas
0
3.1K
38
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.